Breaking News:

Barita Bangka Barat

Tim Verifikasi Satgas Angla Temukan 2 Penumpang Positif Covid-19 Akan Berangkat dari Tanjung Kalian

Kedua calon penumpang kapal hasil tes positif diketahui sekitar pukul 07.30, berencana menuju Tanjung Api Api dengan menggunakan kapal Fery.

Bangkapos.com
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dua calon penumpang kapal dengan hasil tes rapid antigen positif, ditemukan tim verifikasi Satgas Angla saat hendak berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api Api, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (29/04/2021).

Kedua calon penumpang kapal diketahui sekitar pukul 07.30, berencana menuju Tanjung Api Api dengan menggunakan kapal Fery.

Diketahui kedua penumpang yakni SN (48) dan HY (46), memiliki KTP yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah.

"Tindakan tim verifikasi satgas Angla tidak mengijinkan melanjutkan penyeberangan, serta tidak berkeliaran di area pelabuhan," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Putra Kusuma.

“Berkoordinasi dengan RSBT Bakti Timah Muntok yang mengeluarkan hasil rapid antigen hasil Positif, dengan hasil telah di laksanakan edukasi secara santun kepada yang bersangkutan.”

“Hal ini agar tidak menyeberang dan selanjutnya berkoordinasi, dengan tim Satgas Covid-19 Bangka Barat.”

Selain itu pihaknya kini berencana akan melakukan test PCR, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Berkoordinasi dengan Satgas covid 19 Provinsi Bangka Belitung, untuk ditindak lanjuti.”

“Disarankan agar dilakukan test PCR di Puskesmas sesuai domisili tempat tinggal awal, sebelum berangkat ke Muntok mengingat kedua calon penumpang tersebut berKTP luar Bangka," tuturnya.

Sementara itu Danposal Muntok sekaligus Koordinator Angla Pelabuhan Tanjung Kalian, Kapten Laut Yuli Prabowo mengingatkan masyarakat untuk mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kepada seluruh element masyarakat dan khususnya bagi pelaku perjalanan untuk patuh prokes, dimana mulai meningkat kasus terkomfirmasi covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Bangka Barat," ungkap Kapten Laut Yuli Prabowo.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved