Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Anggaran Covid-19 Rp 8 Miliar Tak Kunjung Cair,Ketua DPRD Bangka Belitung Sebut Perlu Kehati-hatian

Diberitakan sebelumnya, anggaran yang telah diajukan Satgas Covid-19 Bangka Belitung ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sebesar Rp 8 miliar

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Diberitakan sebelumnya, anggaran yang telah diajukan Satgas Covid-19 Bangka Belitung ke Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) sebesar Rp 8 miliar untuk operasional penanganan Covid-19 tak kunjung cair.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi mengatakan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 harus penuh kehati-hatian agar tidak menyalahi peraturan.

"Bukan terhambat, itu hanya prosedur tata cara penyaluran atau refocusing anggaran harus penuh dengan kehati-hatian, tidak asal refocusing tapi seluruh prosedur harus kita ikuti. Namanya juga refocusing, anggaran ini hadir di tengah perjalanan APBD, kita sudah direncanakan misalnya a,b,c, tiba-tiba ada," ungkap Herman, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan pembahasan refocusing anggaran dalam penanganan Covid-19 ini direncanakan akan dilakukan bulan depan.

"Secara keseluruhan berapa dibutuhkan belum tahu, tetapi hampir 100 persen untuk penanganan Covid-19, iya dalam bulan depan ada pembahasan refocusing," kata Herman.

Ditegaskannya, untuk anggaran saat ini sangat diutamakan untuk penanganan Covid-19.

"Kalau masalah anggaran untuk Covid-19 diatas nomor satu atau utama, jadi hampir semua anggaran kita ini refocusing atau dialihkan ke penangan Covid-19. Kalau anggaran kemanusiaan itu sangat kita nomor satu kan," kata Herman.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved