Breaking News:

Berita Sungailiat

BEM Stisipol Pahlawan 12 Bersama ACT-MRI Bangka Gelar Sanlat dan Bukber Bersama Panti Asuhan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar pesantren kilat (sanlat)

Ist/Stisipol Pahlawan 12
Sanlat dan bukber yang digelar oleh BEM Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Kamis (30/4/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka menggelar pesantren kilat (sanlat) dan buka bersama (bukber), civitas akademika, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Organisasi Mahasiwa (Ormawa) BEM Stisipol Pahlawan 12.

"Ini kegiatan rutin masuk  program kerja dari Ormawa BEM Stisipol Pahlawan 12," kata Dira Oktavia selaku ketua pelaksana kepada Bangkapos.com

Kegiatan diikuti oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan Al-Kautsar.

Sementara pengisi materi dalam rangkaian sanlat dan bukber menghadirkan Selly Regita Lestiana dengan tema “ Dengan Ramadhan Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah”. Dilanjutkan materi yang diisi oleh dr. Zarril Khifarri dengan tema “Masa Nanti dimulai dari masa Kini”.

Dira Oktavia mengatakan kegiatan telah terlaksana dan berjalan dengan lancar dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 sesuai anjuran. Yakni  melaksanakan 3M antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dsn menjaga jarak. 

"Panitia juga membatasi peserta dalam kegiatan ini. Dimana setiap Ormawa dan UKM maksimal mengirim perwakilan nya 5 orang," kata Dira Oktavia.

Dira Oktavia menambahkan tujuan dari pelaksanaan pesantren kilat dan buka bersama ini yaitu semata-mata mengharapkan ardho dari Allah SWT.

Sekaligus mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dan untuk mengisi waktu selama Ramadhan ini dengan hal-hal yang baik.  

"Semoga materi-materi yang telah diberikan bermanfaat bagi kita semua. Aamiin ya robbill alamiin. Juga melaksanakan dengan sepenuh hati., menyambut dengan menyentuh hati, .enjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadan kita dapati dengan rahmat illahi," kata Dira Oktavia.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved