Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Curi Start Sebelum Larangan Mudik Lebaran, Riski Pilih Pulang Duluan karena Kangen Keluarga

Pemberlakuan larangan mudik bagi semua warga Indonesia yang berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021

Bangkapos.com/Riki Pratama
Antrian calon penumpang yang memanjang di Bandara Depati Amir melakukan verifikasi di halaman Bandara Depati Amir, pada Jumat (30/4/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemberlakuan larangan mudik bagi semua warga Indonesia yang berlaku mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 membuat warga perantauan di Provinsi Bangka Belitung memilih mudik duluan.

Warga perantauan ini mensiasati untuk tetap mudik namun tidak melanggar aturan pemerintah.

Beberapa warga yang ditanya Bangkapos.com, menyampaikan memilih pulang ke kampung halaman pada Jumat (30/4/2021) siang ini, sebelum berlakunya larangan mudik.

Mereka memilih pulang duluan berkumpul bersama keluarga.

Riski warga asal Cilacap Jawa Tengah ini, menyebut dirinya memilih mudik lebih awal ke Jawa Tengah sebelum lebaran dan tanggal larangan oleh pemerintah.

"Kami pulang duluan soalnya tahun lalu tidak pulang. Karena tidak boleh mudik, ini kami pulang duluan biar dapat berkumpul dengan keluarga di Jawa karena kemarin tidak pulang karena Covid-19," jelas Riski kepada Bangkapos.com, di halaman parkir Bandara Depati Amir, Jumat (30/4/2021).

Riski dengan tiga rekan lainnya, sudah melakukan tes GeNose di Bandara Depari Amir sebagai syarat untuk bepergian jarak jauh menggunakan pesawat terbang.

"Kita tadi tes GeNose hasilnya negatif tinggal menunggu jam keberangkatan pesawat siang nanti," kata Riski yang bekerja sebagai buruh harian di Toboali Bangka Selatan ini.

Terkait larangan mudik tahun ini telah diketahui Riski, sehingga mereka memilih untuk pulang dahulu sebelum berlakunya larangan tersebut.

Sementara Sekretaris Percepatan, Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa, bersama pihak bandara telah melakukan pengecekan beberapa titik bandara dan berbicara dengan penumpang yang ingin melakukan mudik duluan.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved