Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ekonomi Kembali Bangkit, Molen Optimis Target PAD Tercapai

Tahun 2021 masa pemulihan ekonomi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tetap optimis bisa mencapai bahkan melampaui target

bangkapos.com
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tahun 2021 masa pemulihan ekonomi, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tetap optimis bisa mencapai bahkan melampaui target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021.

Bahkan kata Molen, pertriwulan satu kemarin target PAD juga tercapai bahakan beberapa melebihi.

Baca juga: PLTN Pertama Indonesia, ThorCon & PLNE Akan Lakukan Evaluasi di Pulau Tak Berpenghuni di Bangka

"Kita tetap optimis tahun ini target PAD tercapai, bahkan melebihi target tersebut. Bukan tanpa alasan, walaupun masih dalam pandemi covid-19 namun kita Kota Pangkalpinang saat aktivitasnya sudah sedikit berjalan normal, hingga perekonomian mulai menggeliat," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Kamis (30/4/2021).

Molen menyebutkan tahun 2021 merupakan masa-masa yang sulit, akibat covid-19 menjadikan penurunan ekonomi yang sangat drastis.

Maka dari itu, ia berharap tahun 2021 dapat dihadapi secara bersama-sama, kekompakan, sinergitas, antara semua stakeholder terkait dalam membangun Kota Pangkalpinang.

"Kita aturkan strategi dalam pengaturan anggaran kita, perencanaan kita tahun ini mana yang skala prioritas supaya tidak terhambat dalam menjalanakan pembangunan di Kota Pangkalpinang ini, intinya kita tetap optimis ekonomi pulih kembali bangkit," jelasnya.

Molen menegaskan, semuanya harus berjalan secara bersama, ekonomi bangkit tapi masyarakat sehat dan terhindar dari covid-19.

"Harus berjalan seimbang, berdasarkan arahan Presiden semuanya harus bersinergi tidak bisa hanya satu daerah saja. Dan percuma saja kita memblock satu titik kalau tidak ada kesadaran dari masyarakatnya, oleh sebab itu kedisiplinan masyarakat itu jauh lebih penting," tegasnya.

Bahkan kata Molen, pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang hingga saat ini sudah cukup baik.

"Kalau sampai saat ini sudah bagus pertumbuhan ekonomi kita, mulai naik terus target kita nanti di bulan Juli sesuai arahan pak Presiden terus naik. Mudah-mudahan di Pangkalpinang bisa berjalan normal kembali dan kita terus bergerak naik menggeliat kembali,"  jelasnya.

Menurutnya, untuk pajak hotel dan hiburan masih terpengaruh dengan kondisi pandemi covid-19.

"Kita juga akan memaksimalkan pendapatan di sektor lain sehingga target PAD dapat melebihi target. Kan aktivitas masyarakat dan perekonomian sudah kembali berajalam otomatis ada pertumbuhan disitu," sebutnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved