Breaking News:

Berita Sungailiat

Fortamas Bagikan Sembako ke Dhuafa dan Anak Yatim, Ingin Kebedaan Ormas, LSM dan OKP Ada Manfaatnya

Berbagai OKP, Ormas dan LSM tergabung dalam Forum Perikatan Ormas, LSM dan OKP (Fortamas) Bangka Setara menggelar buka bersama

Ist/Fortamas
Berbagai OKP, Ormas dan LSM tergabung dalam Forum Perikatan Ormas, LSM dan OKP (Fortamas) Bangka Setara menggelar buka bersama 

BANGKAPOS.COM . BANGKA -- Berbagai OKP, Ormas dan LSM tergabung dalam Forum Perikatan Ormas, LSM dan OKP (Fortamas) Bangka Setara menggelar buka bersama dan berbagi dengan fakir miskin dan anak yatim. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bangka Jumat (30/4/2021) petang.

Koordinator Forum Selamet Riyadi mengatakan pembagian puluhan paket sembako tersebut, bentuk kepedulian serta rasa ingin berbagi kepada yang berhak menerimanya.

"Kita ingin keberadaan ormas, LSM dan OKP ini ada manfaatnya bagi masyarakat, bukan besar atau kecil bantuan diberikan. Namun rasa peduli kita sesama fakir miskin serta anak yatim," kata Selamet Riyadim

Menurut Selamet Riyadi bukan hanya memikirkan program organisasi saja namun keberadaan LSM dan OKP tergabung dalam Forum ini harus ada kontribusi untuk daerah khususnya Kabupaten Bangka..

"Melalui kegiatan sosial, kawan-kawan tergabung dalam Fortamas ini mempunyai niat untuk berkontribusi buat daerah. Terutama membantu kebutuhan pangan warg dan pembagian sembako sudah kita lakukan enam tempat, mudahan bisa meringankan beban bagi penerima," kata Selamet Riyadi.

Ali salah satu Ketua LSM menambahkan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan. Rencananya pembagian sembako akan terus dilakukan.

"Jika memungkinkan pembagian sembako akan terus kita lakukan, bukan hanya dibulan Ramadhan saja.mengingat masih banyak warga penerima manfaat belum terakomodir," kata Ali.

Bupati Bangka Mulkan menyambut baik kegiatan dilaksanakan oleh Fortamas. Hal ini sangat membantu Pemkab Bangka dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Sekaligus bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah dengan kegiatan positif (pembagian sembako - red ) yang dilakukan LSM serta OKP bernaung di Fortamas Bangka Setara, paling tidak sudah ikut membantu Pemkab Bangka, mencukupi kebutuhan pangan bagi warga kurang mampu. Saya berharap ini terus digalakkan," kata Mulkan.

(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved