Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jelang Lebaran, Diperkimhub Bangka Tengah Lakukan Pengawasan Jalur Masuk Antar Pulau

Ari Yanuar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pengawasan, khususnya di kawasan Sungai Selan

(bangkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Mengingat adanya larang mudik jelang hari raya Idul Fitri,  Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Perhubungan (Diperkimhub) Bangka Tengah akan melakukan pengawasan di beberapa titik alur jalur masuk antar pulau.

Kepala Diperkimhub Bangka Tengah, Ari Yanuar mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tim khusus untuk melakukan pengawasan, khususnya di kawasan Sungai Selan yang merupakan akses pintu masuk dari luar daerah.

Baca juga: PLTN Pertama Indonesia, ThorCon & PLNE Akan Lakukan Evaluasi di Pulau Tak Berpenghuni di Bangka

Untuk itu, ia mengungkapkan pihaknya akan berupaya dan memberi informasi kepada penguasa Sped untuk mencegah penanagan covid agar tidak melakukan penyeberangan, baik yang pergi ataupun datang dari luar Pulau.

"Sungai Selan ini merupakan akses keluar masuk Bangka - Selapan atu sebaliknya yang memang sulit dikendalikan, di mana transportasi ini untuk izin lalu lintas ada di provinsi. Untuk itu kita juga akan koordinasi dengan provinsi untuk melakukan pengawasan disini," kata Ari kepada Bangkapos.com, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu untuk pengawasan transportasi antar daerah, khususnya bus pihaknya juga melakukan pengawasan dalam hal memperketat penerapan protokol kesehatan.

"Jadi untuk bus yang saat ini beroperasi kami intruksikan prokes yang ketat, apabila penumpang, baik pegawai ataupun lainnya yang tidak menggunakan masker, maka tidak kami layani dan mereka tidak boleh menggunakan bus ini," ungkap Ari.

"Sebelumnya kita sudah siapkan 3 bus, namum sekarang kami juga dibantu dua damri untuk mengurangi kepadan dalam bus ini " ujarnya.

Lebih lanjut, untuk memastikan kondisi kendaraan umum yang akan digunakan oleh masyarakat, pihaknya juga akan melakukan Ram Chek .

"Rencanaya Ram Chek ini akn kita lakukan tanggal 4 Mei nanti untuk mengecek standar perbaikan kendaraan untuk transfortasi umum. Di mana kita bekerja sama langsung dnegan Dishub Provinsi dan Satlantas Banga Tengah tekait jalan dan keamanan kendaraan,"tuturnya

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved