Breaking News:

Larangan Mudik Tinggal Menghitung Hari, Layanan Rapid Test Di Sejumlah Faskes Naik 2 Kali Lipat

Sejumlah Fasilitas Kesehatan akui adanya lonjakan permintaan layananan Rapid Test Antigen (Swab Antigen) hingga 2 kali lipat.

Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Sejumlah Pemudik yang Menggunakan Agen Travel Terlihat Sedang Menunggu Hasil Rapid Test Antigen di RSIA Rona Pangkalpinang pada Jum'at (30/4/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) akui adanya lonjakan permintaan layananan Rapid Test Antigen (Swab Antigen) hingga 2 kali lipat menjelang larangan mudik lebaran mendatang.

Ada yang berbeda hari ini, Jum'at (30/4/2021) di Jalan KH. Hasan Basri Sulaiman, Gedung Nasional, Taman Sari, Pangkalpinang.

Sejumlah kendaraan mulai dari mobil minibus hingga beberapa mobil travel terparkir rapi di depan Rumah Sakit Ibu & Anak Rona, Pangkalpinang.

Beberapa orang yang mengenakan masker terlihat sedang duduk sambil menunggu hasil Rapid Test Antigen.

Sebagian besar dari mereka merupakan pekerja swasta dan buruh tambang (TI) yang hendak pulang kampung alias mudik.

Menurut Pambudi (38), salah seorang yang melakukan Rapid Test Antigen, dirinya mengaku hendak pulang ke Lampung menggunakan agen travel PT. Senopati Budi Ayu lewat jalur darat dan laut.

Sebagai syarat perjalanan, Pambudi dan rekan-rekannya harus melakukan Rapid Test Antigen di RSIA Rona dengan tarif Rp 200 ribu.

Kepada tim Bangkapos Pambudi mengaku bahwa biaya yang ia keluarkan untuk mudik dari Bangka ke Lampung adalah sebesar Rp 650 ribu.

Tarif tersebut sudah termasuk biaya Rapid Test Antigen, naik kapal, hingga Naik travel yang mengantar sampai ke rumah.

Pambudi mengatakan dirinya lebih tertarik mudik lewat kapal dibandingkan naik pesawat karena alasan lebih murah dan tidak ribet.

Halaman
12
Penulis: Magang2
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved