Breaking News:

Registrasi Ulang SPAN-PTKIN Ditutup, Buka Pembayaran UKT Mulai 3 Mei 2021

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh

IAIN SAS Bangka Belitung
Daftar ulang penerimaan Mahasiswa Baru SPAN-PTKIN IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

SPAN-PTKIN adalah jalur pertama dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PTKIN dan dilanjutkan dengan Jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) yang juga dilaksanakan secara nasional dan Jalur Mandiri.

Proses pendaftaran diawali dengan pengisian dan verifikasi PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) dilakukan oleh pihak Sekolah/Madrasah yangdimulai sejak 19 Januari - 24 Februari 2021, dilanjutkan dengan pendaftaran siswa pada 19 Februari- 27 Maret 2021, Seleksi Tahap I oleh Panitia Pusat pada 01 - 05 April 2021, Seleksi Tahap II yang juga dilaksanakan oleh Panitia Pusat pada 06 - 08 April 2021, dan Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN diumumkan melalui website resmi SPAN-PTKIN pada laman https://span-ptkin.ac.id tanggal 12 April 2021 lalu.

Berdasarkan hasil seleksi SPAN-PTKIN, terdapat 763 siswa yang berhasil lolos seleksi pada IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung. Kepala Bagian Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Drs. H. Ika Robiantari, M.Pd.I. langsung mengambil langkah untuk membuka website ecampus untuk daftar ulang calon mahasiswa baru yang telah dipersiapkan sebelumnya pada 14 – 27 April 2021.

Tidak hanya website,Video tata cara daftar ulang mahasiswa barupun sudah dapat diakses di Kanal Youtube IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung untuk mempermudah calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran ulang, juga telah disiapkan Grup Telegram khusus calon mahasiswa baru yang lolos seleksi SPAN-PTKIN sebagai wadah untuk tanya jawab dengan panitia PMB IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung terkait pendaftaran ulang.

“Proses selanjutnya adalah pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang akan diumumkan dan dapat dibayarkan mulai 03 – 28 Mei 2021 ke Bank Syariah Indonesia (BSI). Tata cara pembayaran UKT dari berbagai Bank dapat diakses Kanal Youtube IAIN SAS Babel. Untuk penentuan UKT, panitia PMB IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan verifikasi dari kebenaran data yang diunggah oleh calon mahasiswa baru ketika daftar ulang, pada 29 – 30 April 2021”, tegas Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN SAS Babel.

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur kedua adalah UM-PTKIN yang dibuka hingga Minggu, 9 Mei 2021. Pelaksanaan Ujian SSE mulai 24 Mei – 2 Juni 2021 dan Pengumuman Kelulusan UM-PTKIN pada Kamis, 17 Juli 2021.

(Penulis: Mega Paraiyannie)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved