Breaking News:

Advertorial

Tujuh Kecamatan Pangkalpinang Dapat 1.200 Paket Ikan Segar, Wali Kota Berterima Kasih

STASIUN Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh

Tujuh Kecamatan Pangkalpinang Dapat 1.200 Paket Ikan Segar, Wali Kota Berterima Kasih - skipm1.jpg
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
PAKET IKAN - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh Kecamatan di Kota Pangkalpinang dalam rangka launching Bulan Mutu Karantina 2021 wilayah Bangka Belitung Kamis (29/4).
Tujuh Kecamatan Pangkalpinang Dapat 1.200 Paket Ikan Segar, Wali Kota Berterima Kasih - skipm2.jpg
Bangka Pos/Andini Dwi Hasanah
PAKET IKAN - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh Kecamatan di Kota Pangkalpinang dalam rangka launching Bulan Mutu Karantina 2021 wilayah Bangka Belitung Kamis (29/4).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, membagikan 1.200 paket ikan sehat bermutu untuk tujuh Kecamatan di Kota Pangkalpinang, Kamis (29/4)/2021.

Kegiatan peluncuran Bulan Mutu Karantina 2021 wilayah Bangka Belitung dengan tagline Ikan Sehat Bermutu

Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat itu membagikan 3,6 ton paket ikan segar jenis Singkur

Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkalpinang, M. Darwin Syah Putra mengatakan Bulan Mutu Karantina 2021 yang keenam ini terbagi dalam tiga kegiatan. Pertama bakti sosial dengan membagikan paket ikan sehat bermutu untuk memenuhi kebutuhan protein mas­yarakat.

Kemudian peduli lingkungan ada kegiatan bersih-bersih pantai, lalu penanaman pohon hingga pelepasan ikan endemik atau ikan lokal, dan yang ketiga pekan pelayanan publik untuk melayani masyarakat lebih baik dan unik-unik lagi.

Darwin menyebutkan, kegiatan bakti sosial membagikan paket ikan segar dan bermutu ini sudah sejak dua tahun terakhir dilaksanakan. Namun tahun lalu dibagikan kepada tiga Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung, dan tahun ini berdasarkan arah dari pusat sebab ada refocusing hanya diminta satu Kota Pangkalpinang saja.

“Bulan Mutu Karantina ini dilaksanakan selama seminggu, dan kita memang meng­utamakan kegiatan peduli sosial dengan membagikan ikan bermutu apalagi di bulan ramadhan yang penuh dengan keberkahan disaat ekonomi masyarakat juga sedang sulit makanya kita utamakan membagikan ikan,” ungkap Darwin.

Menurutnya, pembagian paket ikan segar ini juga agar ikan-ikan segar ini dapat terserap oleh masyarakat.

“Jadi kita dua agar dapat membantu perekonomian masyarakat, dan dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Satu paket ikan berisikan 3 kg ikan singkur, dan untuk wilayah Bangka Belitung bulan mutu karantina ini launching pertama dibuka oleh Wali Kota Pangkalpinang,” sebutnya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meng­ucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, terutama di masa sulit seperti saat ini.

“Alhamdulillah kami ketiban rezeki di bulan suci ramad­han ini, masyarakat Kota Pangkalpinang mendapatkan paket ikan segar dari SKIPM dalam rangka kegiatan bakti sosial di bulan mutu karantina ini,” kata Molen.

“Bantuan paket 1.200 ikan singkur yang masing-masing sebanyak 3 kg, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada SKIPM,” tambah Molen.

1.200 paket ikan tersebut langsung dibagikan pada setiap kecamatan, dan kecamatan langsung dibagikan kembali ke Kelurahan. Dari Kelurahanlah yang langsung membagikan kepada masyarakat dari rumah ke rumah.

Camat Pangkalbalam Fib­riani mengaku bantuan se­perti inilah yang memang dibutuhkan masyarakat apalagi di masa Covid-19 di bulan ramadhan.

“Kami menerima 140 paket ikan, yang akan langsung kami salur­kan ini untuk masyarakat yang memang membutuhkan, juga untuk mengurangi stunting. Jadi memang yang diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu lah, kami ucapkan terimakasih banyak SKIPM sudah peduli dengan masyarakat kami, semoga ini bermanfaat,” kata Fibriani. (adv/t2/bow)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved