Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Empat Warga Kecamatan Toboali Dinyatakan Positif Covid-19, Total 708 Kasus di Bangka Selatan

Empat warga Kecamatan Toboali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan kembali catat penambahan angka terkonfirmasi positif

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Empat warga Kecamatan Toboali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan kembali catat penambahan angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka Selatan, Jumat, (30/4/2021).

Empat warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini yaitu masing-masing berinisial PN (22), Z (61), S (53), dan HP (38).

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan empat warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 ini merupakan warga Kecamatan Toboali yang berdomisili di sejumlah titik dan saat ini telah dikarantina.

"Empat warga kita ini sudah menjalani masa karantina. Ada yang mulai dikarantina pada Rabu, (28/4/2021) lalu dan ada juga yang mulai dikarantina pada Kamis, (29/4/2021) kemarin," kata Supriyadi.

Saat ini lanjut Supriyadi, empat warga ini telah dikarantina di tiga titik yaitu di RSUD Depati Hamzah, Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan dan isolasi mandiri.

"Mari tetap kita cegah penularan Covid-19 di daerah kita ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman,  menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi," ungkapnya.

Hingga Kamis, (29/4/2021) sore, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan mencapai angka 708 kasus dengan rincian sebanyak 81 warga yang dikarantina, 610 warga yang dinyatakan negatif dan 17 warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Masih Tersisa Empat Ruangan Kosong untuk Karantina

Supriyadi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menyebutkan hingga kini total warga yang dikarantina di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 21 orang.

"Total warga kita yang dikarantina di wisma diklat itu sebanyak 21 orang dengan total ruangan yang terisi sebanyak 11 ruangan," ujar Supriyadi.

Hingga kini lanjutnya ruangan yang tersisa atau kosong sebanyak 4 ruangan yang dapat memuat 8 orang.

Sementara itu di RSUD Kabupaten Bangka Selatan terdapat satu ruangan yang kosong yang dapat dimanfaatkan untuk karantina. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved