Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Aktivitas Bandara Depati Amir Kian Ramai, Sehari Penumpang Berangkat Mencapai 1.480 Orang

Aktivitas penerbangan di Bandara Depati Amir diprediksi bakal semakin sibuk, pada akhir pekan dan menjelang pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Aktivitas penerbangan di Bandara Depati Amir diprediksi bakal semakin sibuk, pada akhir pekan dan menjelang pelarangan mudik 6-17 Mei 2021. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aktivitas penerbangan di Bandara Depati Amir diprediksi bakal semakin sibuk, pada akhir pekan dan menjelang pelarangan mudik 6-17 Mei 2021.

Satgas Covid-19 Babel yang turut memantau pergerakan penumpang datang dan pergi di Bandara Depati Amir, pada Jumat (30/4/2021) dan Sabtu (01/05/2021) menyampaikan laporan penumpang yang datang dan pergi.

Peningkatan jumlah penumpang yang berangkat menggunakan transportasi udara perhari di Bandara Depati Amir mencapai 1.480 orang.

Kemudian penumpang yang datang mencapai 1.429 orang.

Selain itu pesawat yang datang dan pergi mencapai 12 penerbangan per harinya. Laporan itu dimulai pukul 07.00 WIB hingga 18.30 WIB.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, mengakui kepadatan penumpang di Bandara Depati Amir mulai terjadi beberapa hari ini.

Mikron juga sempat berdialog dengan beberapa penumpang di bandara mengakui bahwa mereka melakukan mempercepat penerbangan menghindari peniadaan larangan mudik.

"Beberapa penumpang yang ditanya mereka ingin pulang karena ingin mempercepat sebelum peniadan mudik lebaran 6-17 Mei sehingga mengambil star diawal ini," jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Sabtu (1/5/2021).

Dia mengatakan, dengan banyaknya penumpang mencuri star mudik tentunya menjadi tugas tim satgas menjaga agar kasus positif Covid-19 tak meningkat dengan mobilitas atau pergerakan orang yang meningkat saat ini.

"Tentunya ini menjadi kerja keras kita, dan menyarankan penumpang yang telah sampai di daerah tujuan untuk isolasi dahuli janhan sampai kasus positif Covid-19 kita meningkat dan merajalela saat ini," harapnya.

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved