Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bentuk Kepengurusan,Partai Ummat Bangka Belitung Segera Rampungkan Pendaftaran Partai di Kemenkumham

Diketahui, pada Kamis (29/4/2021) atau bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1442, partai baru bernama Partai Ummat.

Ist Rusdianto
Partai Ummat Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Diketahui, pada Kamis (29/4/2021) atau bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1442, partai baru bernama Partai Ummat dideklarasikan oleh politisi yang juga mantan Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat), Amien Rais.

Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, deklarasi  Partai Ummat pun dilakukan secara virtual.

Sementara di Bangka Belitung sendiri, usai resmi dideklarasikan partai ummat menjadi partai politik baru di Indonesia.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Ummat Bangka Belitung Rusdianto menyebut, seluruh perwakilan dari masing-masing provinsi saat deklarasi tersebut untuk segera membentuk kepengurusan ditingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

"Nah untuk Bangka Belitung kita akan membentuk DPW-nya satu, dan DPC ditujuh Kabupaten dan Kota. Dan kita dikejar untuk segera mengurus verifikasi di KemenkumHam, untuk mendaftarkan diri sebagai parpol baru di Indonesia ini," ungkap Rusdianto kepada Bangkapos.com, Sabtu (1/5/2021).

Kata Rusdianto, waktunya memang sangat singkat sekali, dengan demikian pihaknya di Bangka Belitung akan segera membentuk kepengurusan ditingkat Kabupaten dan Kota.

"Kalau kerjanya kami akan siap mengikuti amanat  Dewan Pengurus Pusat (DPP) nantinya, dan kita juga memiliki majelis syuro nantinya, semuanya tidak keluar dar AD ART yang ada di partai ummat," ucapnya.

Sebagai agenda awal, menurut dia, partai berlogo perisai tauhid itu masih akan berkonsentrasi merampungkan pendaftaran partai sebagai badan hukum ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan kedepan pihaknya akan melaksanakan konsolidasi.

"Jadi kepengurusannya belum begitu detail, tapi yang penting memenuhi keperluan untuk kita verifikasi di KemenkumHam. Ya pastinya kita akan melaksanakan konsolidasi terutama dalam hal penyaringan karena struktur itu akan kita sesuaikan dengan keperluan partai ummat itu sendiri khsusnya di Babel," bebernya.

Kata Rusdianto, proses pengurusan legalitas sebagai partai baru segera selesai sehingga diharapkan bisa ikut meramaikan Pemilu 2024.

"Kalau dari peraturan kira-kira pendaftaran itu dua tahun enam bulan sebelum pemilu. Jadi proses pengurusan legalitas sebagai partai baru segera selesai sehingga diharapkan bisa ikut meramaikan Pemilu 2024," ujarnya.

Partai Umamt dengan mengangkat motto perjuangan partainya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved