Breaking News:

Human Interest Story

Berhasil Jabat Kepala DJPB Babel, Fahma Buktikan Wanita Bisa Jadi Pemimpin, Ini Kunci Suksesnya

Tekun, cerdas dan bersemangat juang tinggi. Itulah kata yang menggambarkan sosok Fahma Sari Fatma.

Berhasil Jabat Kepala DJPB Babel, Fahma Buktikan Wanita Bisa Jadi Pemimpin, Ini Kunci Suksesnya - 20210501-fahma2.jpg
Ist/Fahma Sari Fatma
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma
Berhasil Jabat Kepala DJPB Babel, Fahma Buktikan Wanita Bisa Jadi Pemimpin, Ini Kunci Suksesnya - 20210105-fahma3.jpg
Ist/Fahma Sari Fatma
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma bersama Wakil Gubernur Bangka Belitung.
Berhasil Jabat Kepala DJPB Babel, Fahma Buktikan Wanita Bisa Jadi Pemimpin, Ini Kunci Suksesnya - 20210105-fahma4.jpg
Ist/Fahma Sari Fatma
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bangka Belitung, Fahma Sari Fatma bersama Kapolda Bangka Belitung.

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Tekun, cerdas dan bersemangat juang tinggi. Itulah kata yang menggambarkan sosok Fahma Sari Fatma.

Wanita berusia 47 tahun ini kini menjabat sebagai Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Bangka Belitung sejak September tahun 2020 lalu.

"Saya memulai menata di sini dan mengaktifkan kantor kita yang responsif gender, sebenarnya itu adalah program nasional, hanya saja seberapa besar kita punya perhatian.

Kementerian keuangan kebetulan menjadi kementerian yang mendapat penghargaan untuk implementasikan Program Pengarusutamaan Gender (PUG), dengan kategori mentor," ungkap Fahma saat berbincang dengan Bangkapos.com, Sabtu (1/05/2021)

Menjadi perempuan dipandangnya tak menjadi halangan untuk berkarir, peluang sudah sangat banyak saat ini, tetapi semua tergantung niat dan keyakinan diri sendiri.

"Saya waktu itu mendapat peluang besar saat perubahan birokrasi reformasi di kementerian keuangan, tahun 2008 itu tidak lagi memegang jabatan tidak harus runtun jabatan.

Setiap kita mau berprestasi tentu ada jalan, kita yakini bila terus berinovasi dan mengembangkan diri tentu akan dihargai oleh pimpinan," kata Fahma.

Yakinkan setiap hasil yang dilakukan dari suatu pekerjaan yang ditekuni dilakukan dengan usaha terbaik untuk menunjukan kualitas diri.

"Harapannya untuk pribadi, agar bisa memberikan manfaat bagi orang banyak, keluarga, dan tim saya dimanapun saya ditugaskan dan lebih luas lagi kepada masyarakat. Kebahagian kita adalah kita bisa bermanfaat bagi orang lain," harap Fahma.

Berbagai pengalaman kerja hingga jabatan telah diamanahkan kepada Fahma selama kisaran 23 tahun lama dirinya berkarir.

Halaman
123
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved