Breaking News:

Gosip Selebritis

Desiree Dituduh Curi Rp 10 M, Hotman Paris Tunjukkan Pasal 367 KUHP, Hotma Ogah Disebut Pelit

Pengacara Hotman Paris Hutapea menyebutkan tidak ada istilah istri mencuri harta suami jika tidak ada perjanjian pisah harta.

Dok via TribunMedan.com
Desiree Ibunda Bams Dituding Bawa Pergi Barang Mewah, Alasan Hotma Sitompul Bangun Tembok Pembatas 

BANGKAPOS.COM -- Pengacara Hotman Paris Hutapea menyebutkan tidak ada istilah istri mencuri harta suami jika tidak ada perjanjian pisah harta.

Harta suami adalah harta istri.

Begitu juga sebaliknya bahwa harta istri adalah harta suami.

Penjelasan itu secara gamblang ada dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Hotman Paris Hotman paris mengucapkan salam kepada pengacara muda Indonesia. Jam terbang menentukan kualitas dan legal mind Anda," ujar Hotman Paris Hutapea mengawali pembicaraan dalam sebuah video.

Video itu diunggah kemarin, Jumat (30/4/2021), atau tiga hari setelah pengacara Hotman Sitompul mengatakan bahwa Desiree Tarigan membawa kabur brankas Hotma berisi Rp 10 miliar. 

"Isi brankas yang dibawa pergi Ibu Desiree adalah dokumen dan uang hampir Rp 10 miliar," kata Muara Karta, pengacara Hotma Sitompul, Selasa (27/4/2021), seperti diberitakan Wartakotalive.com.

Dalam pandangan Hotman Paris, tidak ada istilah suami mencuri harta istri atau istri mencuri harta suami sebagaimana telah diatur dalam Pasal 376 KUHP.

"Pasal 367 KUHP, antara suami istri tidak ada istilah pencurian kalau tidak ada perjanjian pisah harta. Atau istri tidak bisa dituduh mencuri barang suami, suami tidak bisa dituduh mencuri barang istri," kata Hotman Paris.

Menurut Hotman Paris, tidak adanya istilah pencurian karena harta tersebut adalah harta gono gini milik suami istri.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved