Breaking News:

Berita Kriminalitas

Komplotan Pencuri di Minimarket Berasal dari Jambi dan Palembang, Pelaku Diintai Saat Beraksi

Tiga diduga pelaku pencurian di Minimarket AJ Mart Pangkalbalam, Pangkalpinang berhasil diringkus Tim Naga Polres Pangkalpinang

Bangkapos.com/Yuranda
Pelaku pencurian di Minu Market AJ Mart di Jalan Yos Soedarso, Pangkalbalam, Pangkalpinang diamankan Tim Naga Polres Pangkalpinang, Sabtu (1/5/2021) Bangkapos.com/Yuranda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tiga diduga pelaku pencurian di Minimarket AJ Mart Pangkalbalam, Pangkalpinang berhasil diringkus Tim Naga Polres Pangkalpinang, Jumat (30/4/2021).

Ketiga pelaku yakni, Yadi (37) warga Jambi, Yulia Citra (47), Yana (48) keduanya warga Tanggo Buntung, Sumatera Selatan, yang kerap meresahkan masyarakat.

Saat diamankan polisi ketiganya pun tak berkutik, dengan tangan terborgol, terlihat tampak menyesalkan perbuatannya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan komplotan pelaku pencurian spesialis minimarket modern ini diberbagai tempat.

"Sudah kami selidiki dan pantau sejak 1 bulan yang lalu. Modus komplotan pelaku pencurian ini berpura-pura belanja di minimarket modern," kata AKP Adi Putra, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Sabtu (1/5/2021)

Kata Adi, aksi yang mereka lakukan, sempat terlihat oleh petugas minimarket tersebut. Pada saat itu komplotan pelaku ini mengambil barang-barang.

Barang-barang tersebut dimasukin kedalam tas mereka dan langsung ke luar minimarket, dan masuk ke mobil yang sudah ditunggu pelaku lainnya sebagai sopir.

"Komplotan pelaku ini berasal dari Palembang, Sumatera Selatan, mereka mengontrak di Sungailiat, namun melancarkan aksinya di Pangkalpinang," ucapnya.

Hasil dari barang curian tersebut dijual kembali, ke toko kelontongan dan uang dari hasil penjualan tersebut mereka bagi rata.

Aksi dari komplotan pelaku ini sempat viral di media sosial dan sudah sangat meresahkan.

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved