Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pekan Ketiga Ramadhan, Belum Terjadi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Bangka Tengah

Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah pastikan stok kebutuhan bahan pokok aman jelang lebaran.

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah Royter 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah pastikan stok kebutuhan bahan pokok aman jelang lebaran.

Bahkan memamsuki pekan ketiga ramadhan, Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdaganan, dan Koperasi (Disperindagkop) Bangka Tengah Royter memastikan harga kebutuhan pokok masih stabil.

"Lonjakan harga samoai saat ini belum kelihatan, ada beberapa yang naik tapi masih standar," kata Royter kepada Bangkapos.com, Sabtu (1/4/2021).

Sementara itu pada tahun-tahun sebelumnya jelang ramdhan ia menuturkan memang sering terjadi lonjakan harga pada beberapa komoditi tertentu, seperti Cabai dan Bawang mengingat pemasok dan kebutuhan.

"Cabai, bawang ini memang menjadi komoditi yang sering mengalami kenaikan harga saat lebaran mengingat pemasok dan kebutuhan masyarakat yang tinggi,  tetapi untuk saat ini belum terjadi kenaikan signifikan untuk komoditi ini,"ungkap Royter.

Ia juga memastikan stok kebutuhan pokok di Bangka Tengah aman hingga lebaran nanti.

"Stok kebutuhan pokok sendiri saat ini berdasarkan hasil survei di beberapa pasar dan distributor di Bangka Tengah atau Pangkalpinang masih aman sampai lebaran nanti," ucapnya

Lebih lanjut jika terjadi lonjakan permintaan kebutuhan pokok, maka pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal penambahan pemasokan bahan pokok.

"Kalau memang terjadi permintaan yang tinggi pasti kita akan mendatangkan lagi dan koordinasi ke distributor apakah mereka distributor ini sesuai kebutuhan masyarakat," kata Royter.

Berikut update Harga Bahan Pokok mingguan di Bangka Tengah per kilogram

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved