Breaking News:

Bupati Bangka Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus dan Keluarga Besar MUI

Bupati Bangka, Mulkan menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati

Penulis: edwardi | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka, Mulkan menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Minggu (02/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama para pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati Bangka, Minggu (02/05/2021).

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Bangka, pengurus dan keluarga besar MUI Bangka, MUI Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan ukhuwayah Islamiyah, sekaligus memperkuat pernana MUI Bangka dalam mengawal dan mendukung Pemkab Bangka di bidang keagamaan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Kegiatan ini sebagai salah satu wadah dan wujud dalam menciptakan sinergitas dan kerjasama sehingga terbinanya hal-hal positif di bidang keagamaan," kata Mulkan.

Ditambahkannya, di hari ke 20 Ramadhan ini, umat Islam yang menjalankan ibadah puasa mendapatkan magfirah (ampunan) di fase kedua bulan Ramdhan. 

"Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan. Hari ini hari ke 20 fase kedua Ramadhan yang penuh dengan ampunan Allah dan kita memasuki fase ketiga Ramdhan yakni pembebasan dari api neraka, karena itu mari kita tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT," ujar Mulkan.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaipul Zohri mengatakan peranan dan tugas yang diberikan kepada MUI cukup tinggi, dilihat dari segi keagamaan yang di dalamnya menyangkut kebersamaan dan menjadi rujukan suatu permasalhan, sehingga tidak bertentangan dengan aturan yang ada. 

"MUI ini memang memegang peranan yang sangat besar, dibebankan tugasnya yang sangat besar karena merupakan suatu wadah untuk menyatukan, di sini ada yang namanya para ulama-ulama, para zuama yang merupakan pemimpin baik pempin pemerintahan dan organisasi yang ini memajukan agama, serta ada para cendekiawan dan mahasiswa, pihak pengamaan dan para pendukung lainnya," kata Saipul Zohri.

Dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan kepada tenaga kebersihan Kabupaten Bangka. 

Kegiatan juga diisi dengan Salat Maghrib, Salat Isya dan Tarawih berjamaah. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved