Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hardiknas 2021, Kadindik: Evaluasi Pelaksanaan Belajar Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada Tanggal 2 Mei 2021. Sementara untuk tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 Serentak Bergerak

Bangkapos/dok
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, M Soleh. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada Tanggal 2 Mei 2021. Sementara untuk tema peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel), M Soleh mengatakan perayaan Hardiknas tahun ini dilakukan secara virtual.

"Jadi untuk Hardiknas berdasarkan surat edaran dari kementerian, untuk zona hijau oleh melakukan upacara tetapi berbatas. Tetapi kita ini seluruhnya orange, ada yang merah, jadi kita tidak disarankan untuk upacara terbuka di sekolah-sekolah, kita ikut secara virtual melalui kementerian,"ujar Soleh saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Minggu (2/4/2021).

Pada Hardiknas di masa Pandemi Covid-19 ini dimaknai dengan evaluasi ke depan dalam pembelajaran yang dilakukan secara daring.

"Kita yang jelas di masa Pandemi Covid-19, kita tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena yang utama adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat maka mengambil makna sebagai evaluasi kita, dikondisi ini, kita bisa memanfaatkan dalam rangka untuk memberikan nuansa yang meningkatkan kualitas melalui secara virtual lebih baik kedepannya," jelas Soleh.

Dalam masa virtual ini, evaluasi kegiatan pelaksanaannya ini penting diperhatikan, untuk meningkatkan kualitas maka perlu berinovasi dan berkreasi sehingga bisa memberikan hasil yang produktif.

"Sekarang pembelajaran banyak secara virtual, kemudian melaksanakan ujian sebagian besar banyak virtual. Kondisi ini membuat kita berinovasi, PPDB tahun ini tetap dilaksanakan online dan lebih baik lagi," kata Soleh. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved