Breaking News:

Kasus Baru Corona Bertambah 93 Orang, Satgas Covid-19 Babel Bakal Razia Tempat Buka Puasa Bersama

Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah 93 orang, pada Minggu (2/5/2021).

Bangkapos.com
Sekretaris, Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung kembali bertambah 93 orang, pada Minggu (2/5/2021).

Dengan tambahan tersebut total kasus di Bangka Belitung berjumlah 13.739 kasus. 

Kemudian diikuti selesai isolasi 89 orang, total 11.836 kasus, dan meninggal dunia bertambah 4 orang, total menjadi 217 kasus.

Sebaran kasus baru, Kota Pangkalpinang 27 orang, Bangka 16 orang, Bangka Tengah 5 orang, Bangka Barat 14 orang, Bangka Selatan 4 orang, Belitung 27 orang dan Belitung Timur 0.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan, mereka berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan rencana merazia setiap tempat yang melakukan buka puasa bersama tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kita akan mencoba melakukan monitoring dan pengawasan terhadap tempat yang melakukan buka puasa bersama. Ada beberapa tempat yang melakukan promosi terkait bukber ini. Kita memberikan peringatan sebelum diberikan sanksi denda,"jelas Mikron kepada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Mikron, menambahkan tidak ada larangan berkaitan dengan bukanya beberapa tempat melakukan buka puasa bersama. Namun, menurutnya perku diatur terutama dalam penerpatan protokol kesehatan.

"Bukan tidak bileh, diperbolehkan dengan pelaksnan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya. Rencana nanti ada 10 tempat yang akan kita datangi. Belum kita berikan, sanksi, karena sesuai perdanya harus memberitahukan secara lisan, peringatan surat sampai tiga kali. Bila masih saja baru didenda,"tegasnya.  (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved