Breaking News:

Penambang dan Nelayan Ricuh

Pelaku Pembakaran Rumah di Desa Pangkalniur Melarikan Diri 

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Riausuililip bersama Pihak Kecamatan setempat sudah tiba di Desa Pangkalniur, lokasi pembakaran rumah

istimewa
TERBAKAR - Sebuah bangunan terbakar di Desa Pangkalniur pasca ketegangan yang terjadi antara nelayan dengan penambang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Riausilip bersama Pihak Kecamatan setempat sudah tiba di Desa Pangkalniur, lokasi pembakaran rumah, buntut bentrok antara penambang dan nelayan di Teluk Kelabat. Dipastikan kondisi desa itu, hari ini, Minggu (2/5/2021) lebih kondusif dibanding malam tadi.

Mengenai kronologis pembakaran rumah yang dimaksud malam tadi, hingga kini, belum diketahui secara pasti kronologis kejadiannya.

Menurut warga yang dihubungi menyebutkan, pelaku pembakaran langsung pergi setelah kejadian, sehingga tak diketahui secara pasti.

Kapolsek Riausilip Iptu Fajar, Minggu (2/5/2021) mengatakan, pihaknya bersama Camat dan Forkocam sudah mendatangi lokasi.

"Saat ini situasi sudah kondusif, saya masih koordinasi dengan Polres Bangka guna mengambil langkah langkah selanjutnya," kata Kapolsek.

Kepolisian masih mendalami kasus ini, termasuk kaitannya pada kemungkinan hubungan kejadian keributan antara nelayan dan penambang siang hari sebelumnya, di mana dua nelayan mengalami luka lebam di bagian kepala.

Dilansir sebelumnya disebutkan, situasi di Desa Pangkalniur Kecamatan Riausilip, memanas, Sabtu (1/5/2021) malam. Keributan antara para nelayan dengan penambang siang tadi berujung ricuh. Dua nelayan yang dikabarkan babak belur oleh penambang saat menggelar aksi damai nelayan Tekuk Kelabat.

Berdasarkan informasi masyarakat sejumlah nelayan Pangkalniur yang marah dan berkumpul bergerak. Satu di antara rumah penambang di Desa Pangkalniur kemudian dibakar warga.

"Belum tahu bagaimana kronologisnya dan apa yang terbakar saya dalam perjalanan kelokasi setelah tadi dapat info," kata Kapolsek Riausilip Iptu Fajar saat dihubungi malam tadi, Pukul 22.30 WIB. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved