Breaking News:

Terapkan Larangan Mudik, Sugeng Akan Putar Balikan Kendaraan Bagi yang Nekat

General Manager (GM) PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwono menegaskan akan memberlakukan terkait larangan mudik lebaran Idul Fitri terhitung pada 6-17 Mei 2

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
General Manager (GM) PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwono. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - General Manager (GM) PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwono menegaskan akan memberlakukan terkait larangan mudik lebaran Idul Fitri terhitung pada 6-17 Mei 2021.

"Akan kita laksanakan baik dari pihak keamanan kepolisian akan menempatkan pos-pos, untuk menyekat supaya agar kendaraan yang mau menyebrang ini tidak tertuju langsung ke pelabuhan," ujar Sugeng, Minggu (02/04/2021).

Selain itu Sugeng menegaskan tak akan segan-segan untuk memutar balikkan kendaraan para pemudik yang masih saja nekat untuk menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

"Pemeriksaan di depan pelabuhan dari pihak keamanan dan instansi terkait, mengecek kalau kendaraan itu tidak memenuhi kiteria apa yang ditentukan dari tanggal 6-17 mei itu akan diputar balik," tegasnya.

Lebih lanjut untuk saat ini belum ada lonjakan penumpang yang signifikan, walaupun mendekati waktu larangan mudik yang sudah ditetapkan.

"Kalau untuk kendaraan pribadi sebelum mengalami lonjakan yang signifikan, ini hanya didominasi masih kendaraan-kendaraan logistik yang menyebrang. Untuk logistik ada kenaikan nanti kita lihat, tapi rata-rata keliatannya kenaikan untuk mobil-mobil pengangkut logistik itu diangka 5 sampai 6%," tuturnya.

"Kita kapal docking sudah masuk dan ada penambahan kapal baru dua unit ini, untuk operasional Tanjung Kalian menuju Tanjung Api untuk kapal total terdapat 13 kapal," tambahnya.

Sementara itu Sugeng mengungkapkan untuk Kapal Express Bahari, dipastikan tidak akan beroperasional saat larangan mudik 6-17 Mei 2021.

"Kalau untuk kapal express bahari 6-17 mei tidak beroperasi, tadi sudah rapat koordinasi. Kalau operasional juga percuma gak ada ngangkut penumpang juga karena ada pelarangan ini, tapi tanggal sebelum tanggal itu masih diperkenankan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Caption: General Manager (GM) PT. ASDP Muntok, Sugeng Purwono. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved