Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Warga Lembata Korban Bencana, Ucap Terima Kasih Dapat Bantuan Lingkar Satu NTT Babel

Warga Desa Ama Kaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, lokasi korban bencana NTT menerima bantuan Sembako dari Lingkar Satu NTT

istimewa
Warga Desa Ama Kaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, lokasi korban bencana NTT menerima bantuan Sembako dari Lingkar Satu NTT di Provinsi Babel.(Ist) 

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Warga Desa Ama Kaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, lokasi korban bencana NTT menerima bantuan Sembako dari Lingkar Satu NTT di Provinsi Bangka Belitung (Babel). 

Bantuan yang diberikan berupa beras yang dibeli menggunakan dana hasil penggalangan donasi bencana NTT yang digagas Lingkar Satu NTT bekerja sama dengan GPS, Kompak dan GAS di Provinsi Bangka Belitung.

Seorang warga Desa Ama Kaka, Agustinus Harun Lewo (65) mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari sesama warga NTT di perantauan Provinsi Babel.

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Hanya terima kasih dari hati nurani yang paling tulus. Sesama warga NTT dari Group Lingkar Satu NTT di Babel sangat peduli dengan kami yang terkena bencana. Bantuan yang diberikan sangat berarti buat kami. Sekali lagi hanya terima kasih dari hati nurani kami yang paling tulus," kata Agustinus Harun Lewo,  dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Minggu (2/5/2021).

Kelompok Lingkar Satu NTT Provinsi Babel yang kebanyakan merupakan generasi muda asal NTT yang berdomisili di Negeri Serumpun Sebelai bekerja sama dengan Kompak Babel (Komunitas Media Peduli Akan Kemanusiaan Bangka Belitung), GPS dan GAS melakukan aksi Peduli Bencana NTT dengan melakukan penggalangan dana untuk korban Bencana Alam di NTT, Kamis ( 22/4/2021) di Pangkalpinang. 

Aksi penggalangan dana di lampu merah Pangkalpinang sudah mengantongi izin dari Dinas Sosial Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya putra-putri NTT lewat wadah Group Lingkar Satu NTT bekerja sama dengan Gerakan Peduli Sosial sudah mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai untuk korban bencana alam di NTT.

"Kami merasa terharu, bantuan kami yang tulus, kecil jumlahnya tetapi sudah diterima langsung warga, sesama kami di tanah kelahiran. Semoga bantuan kami bermanfaat," tambah Koordinator Lingkar Satu NTT, Kristianus Dio.

"Group Lingkar Satu NTT Provinsi Babel dengan slogan Tanpa Sekat sudah mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai bekerja sama dengan GPS. Target pengumpulan dana pertama yakni keluar NTT yang ada di Provinsi Bangka Belitung sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga yang ada di tanah kelahiran NTT yang mengalami bencana alam," jelas Koordinator Group Lingkar Satu NTT Babel, Kristianus Dio.

Selain mengumpulkan dana dari keluarga besar NTT yang ada di Babel, ada juga banyak donatur yang peduli. 

"Kita memberi dari apa yang kita punya sebagai bentuk kepedulian yang tulus," jelas Kris.

Kristo merinci dana sebesar Rp 17.000.000 dikirim ke rekening Bupati Flores Timur dan rekening Bapak Nicolaus Sadu, bagian kesra Adonara untuk dikelola dan disalurkan bantuan ke warga. 

"Group Lingkar Satu NTT juga terus membangun kebersamaan, membantu sesama warga NTT yanh sakit atau kesulitan. Mari kita bergerak bersama, saling membantu dan mendukung pembangunan negeri serumpun sebelai," ungkap Kris. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved