Breaking News:

Berita Kriminal

Begini Kronologis Oknum Pegawai PT MSP Cetak Balok Timah Ilegal

20 oknum Pegawai Smelter PT Mitra Stania Prima (MSP) sebagian besar, bagian produksi diamakan oleh Satreskrim Polres Bangka, Senin (3/5/2021) karena

bangkapos.com
20 Pekerja Smelter PT MSP diamankan Pihak Polres Bangka karena diduga mencetak balok timah ilegal, Senin (3/5/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- 20 oknum Pegawai Smelter PT Mitra Stania Prima (MSP) sebagian besar, bagian produksi diamakan oleh Satreskrim Polres Bangka, Senin (3/5/2021) karena mencetak balok timah ilegal tanpa sepengetahuan manejemen.

Mereka secara diam diam dan berbagi peran mencetak balok timah kemudian membawa keluar balok timah cetakan dari smelter kemudian dijual.

Berdasarkan penuturan, mereka mencari sela dan saling berkoordinasi antara pegawai dalam satu shift. Setelah dipastikan aman mereka memulai pencetakan balok timah milik PT MSP pada malam hingga dini hari.

Setelah balok timah dicetak kemudian dibawa ke ruang listrik dan dikunci. Selanjutnya balok balok timah tersebut dibiarkan dalam ruangan listrik menunggu kesempatan mengeluarkan.

Saat dipastikan telah aman kemudian komplotan ini membawa ke dekat pagar dan melemparkan keluar pagar. Di luar pagar telah menunggu rekan yang lain kemudian memasukkan kedalam mobil minibus dan membawa ke tempat penampungan.

Ini dilakukan berulang ulang sejak November 2020 lalu.

Namun berdasarkan keterangan para pegawai tidak semua terlibat langsung namun mengetahui apa yang terjadi.

Mereka diminta tutup mulut dan diberikan 'uang rokok'. "Saya tidak terlibat dan pernah saya ingatkan kawan kawan tapi memang saya dikasih uang katanya buat beli rokok langsung dimasukan ke dalam kantong saya," kata S. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved