Breaking News:

Besok Dapat THR, Rully Bersyukur dan Bersiap Belikan Pakaian Lebaran Untuk Kedua Anaknya

Tunjangan hari raya (THR) 2021 dan gaji ke-13 bagi ASN serta Honorer di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal dicairkan pada, Selasa (4/5/2021)

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi THR PNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tunjangan hari raya (THR) 2021 dan gaji ke-13 bagi ASN serta Honorer di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal dicairkan pada, Selasa (4/5/2021) besok.

Mendengarkan kabar tersebut Rully pegawai honorer di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, mengucapkan rasa syukurnya. 

Dirinya berencana menggunakan uang THR untuk membeli pakaian lebaran kedua anaknya.

"Alhamdulilah kalau dapat THR, uangnya dapat beli baju lebaran kedua anak saya. Selain itu, digunakan untuk keperluan lebaran lainya,"jelas Rully kepada Bangkapos.com, Senin (3/5/2021) ditemui di tempat kerjanya.

Rully mengakui selama menjadi pegawai honorer mereka selalu mendapatkan THR setiap tahun, dengan besaran gaji sebulan, berkisar Rp 2,9 juta.

"Tiap tahun kami dapat THR, syukurlah ini dapat membantu kami, untuk kebutuhan lebaran dan hari-harinya. Kami ucapkan terima kasih ke pemerintah daerah,"harapnya.

Sementara, sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Bangka Belitung, Ferry Afriyanto, mengatakan, Peraturan gubernur tentang petunjuk teknis pemberian tunjangan hari raya dan gaji tiga belas, serta surat edaran yang akan diselesaikan hari ini. 

"Sehingga mulai besok proses pencairan THR. Besaran THR untuk ASN/PPPK seperti yang ada di daftar gaji bulan April. Yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan/umum. Sama dengan pusat tanpa tukin kalau di daerah tanpa TPP,"jelas Ferry Afriyanto kepada Bangkapos.com, Senin (3/5/2021) 

Ferry menambahkan, kemudian THR untuk pimpinan dan anggota DPRD terdiri dari uang representasi, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

"THR untuk gubernur dan wakil gubernur terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan,"lanjutnya.

Sementara Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan dirinya telah mendatangani peraturam gubernur berkaitan dengan gaji ASN dan honorer yang akan segera dicairkan.

"Saya sudah tanda tangan. Tinggal OPD mengajukam pencairan gaji ke-13 untuk honorer dan ASN,"jelas Erzaldi. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved