Breaking News:

Danrem Sampaikan Peran TNI pada Rakor Bersama Gubernur, Bupati dan Walikota

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  ambil bagian pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur, Bupati /Walikota se-Indonesia.

Istimewa/Korem
Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  ambil bagian pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur, Bupati /Walikota se-Indonesia melalui Video Confrence, Senin (3/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto,  ambil bagian pada Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur, Bupati /Walikota se-Indonesia melalui Video Confrence, Senin (3/5/2021)

Rakor di pimpinan menteri Dalam Negeri Tito Carnavian, dengan narasumber Wakil Menteri Kesehatan, Kepala BNPT, Menteri Perhubungan, Menteri Agama, Kapolri, Panglima TNI dan  Badan Intelijen Negara

Rakor tersebut dalam rangka penegakan disiplin protokol Kesehatan, penanganan Covid-19 di daerah dan perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro serta larangan mudik menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H /2021 yang akan datang.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung, menyebut peran TNI dalam penegakan disiplin, Protokol Kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah meliputi evakuasi WNI dan Transportasi APD dari luar negeri.

"Selain itu menyiapkan fasilitas karantina dan Kesehatan TNI untuk penanganan Covid-19, menjalankan sesuai dengan direktif Presiden RI yaitu peningkatan 3T  Gerakan Nasional pendisiplinan Prokes serta Dalwiltas (Pengendalian wilayah terbatas) dan Transportasi antar wilayah," ujar Jangkung, mengutarakan amanat Panglima TNI yang di wakili oleh Asisten Operasi.

Peran berikutnya operasi penanganan Covid-19 dan PPKM Mikro dengan Babinsa sebagai Tracker, pengamanan dan pengawalan vaksinasi serta penyiapan 10.000 vaksinator.

"Memberlakukan kebijakan Panglima TNI di masa Ramadan dalam penerapan PPKM Mikro, serta Strategi dan upaya masa Ramadan antara lain Babinsa/ Babinpotmar/ Babinpotdirga melaksanakan fungsi Pembinaan dan memperketat pengawasan ruang-ruang publik dalam rangka penegakan prokes," imbuhnya. (Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved