Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinas Pertanian Pastikan Stok Daging Sapi di Bangka Tengah Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah menjamin ketersedian stok daging sapi di Bangka Tengah aman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

(bagkapos.com/Sela Agustika)
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sadjidin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah menjamin ketersedian stok daging sapi di Bangka Tengah aman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Tengah, Sadjidin mencatat saat ini kurang lebih tersedia 200 ekor sapi siap jual yang ada di tiga rumah ternak dan penjual sapi besar di Bangka Tengah.

 "Pertanian sudah mencukupi stok daging sapi jelang hari raya idul fitri ini dan insya Allah pemasok yang ada juga sudah tercukupi dan aman hingga hari raya nanti," kata Sadjidin kepada Bangkapos.com, senin (3/5/2021).

"Dari tiga rumah ternak dan penjualan sapi terbesar di Bangka Tengah saat ini memiliki stok sapi yang cukup.“

“Seperti di H. Sarmud Kecamatan Koba ada 60 ekor sapi, Sapi Center Kampung Dul 80 ekor sapi dan rumah ternak H. Rustam Desa Mangkol memiliki 60 ekor sapi,” katanya.

Kata Sajidin, ketersedian sapi yang ada di tiga rumah ternak ini juga didatangkan dari pemasok luar daerah Bangka Belitung.

Sementara untuk pemotong sapi jelang hari raya idul fitri, ia mengungkapkan bisa mencapai kurang lebih lima ekor per harinya.

"Untuk hari biasa peternak ini bisa memotong sapi kisaran 1 ekor hingga dua ekor per hari, tetapi diperkirakan pemotongan sapi ini akan naik pada H-3 Lebaran hingga mencapai puluhan ekor sapi per harinya," ujar Sajidin.

Ia mengatakan, harga daging sapi yang dijual langsung dari peternak saat ini masih stabil dan belum terjadi lonjakan harga.

"Kemarin memang sempat ada isu kenaikan karena stoknya dari pemasok ini langkah, tetapi sekarang ini aman bahkan sudah didatangkan sebanyak 800 ekor sapi yang masuk ke Bangka Belitung dari lampung," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved