Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Disnaker Bangka Selatan Belum Terima Aduan Pekerja Tak Dapat THR Idul Fitri

Belum Ada pekerja di Bangka Selatan yang melakukan pelaporan mengenai belum dibayarkannya tunjangan hari raya (THR) jelang Idul Fitri 1442 H/2021 M.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hingga Senin (3/5/2021), belum ada pegawai perusahaan atau pekerja di Bangka Selatan yang melakukan pelaporan mengenai belum dibayarkannya tunjangan hari raya (THR) jelang Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan.

Menurutnya sejak dibuka beberapa waktu lalu, hingga kini belum ada pegawai yang melakukan pelaporan mengenai belum dibayarkannya THR sebagai pegawai kepada pihaknya di posko pengaduan.

"Sampai hari ini kami belum menerima pengaduan dari pegawai," ujar Haris Setiawan.

Haris Setiawan menambahkan proses pembayaran THR pegawai sudah harus dibayarkan pada tujuh hari sebelum lebaran atau H-7 Idul Fitri 2021.

Ia menambahkan pos pengaduan akan terus dibuka hingga Idul Fitri 2021.

"Posko pengaduan ini berfungsi untuk menerima laporan dari para pekerja yang merasa dirugikan atau tidak mendapatkan THR dari tempatnya bekerja," ucap Haris.

Haris juga menyatakan jika memang ada pegawai perusahaan yang belum menerima THR untuk segera melaporkan dan bersama-sama mencari jalan keluarnya.

"Kami di Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada perusahaan untuk segera membayarkan THR pegawainya. Untuk itu harapan kita adalah perusahaan patuh dan membayarkannya," ungkapnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved