Breaking News:

MotoGP

Hanya Ingin Menikmati Balapan, Marquez Cuek dengan Hasil GP Spanyol

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finis di posisi sembilan pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

INSTAGRAM.com/marcmarquez93
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez finis di posisi sembilan pada GP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu mengatakan tidak peduli dengan hasil yang diraih, kerena pada saat ini fokusnya hanya tertuju pada kondisi tubuhnya.

Marquez mengaku sudah tidak terlalu menderita akibat cedera yang dialaminya dan mulai menikmati balapan dengan cara berkendara yang ia sukai.

"Saya senang, bukan karena hasilnya, tetapi karena merasa lebih baik dengan motor saya. Saat ini saya mengendarai motor dengan cara yang saya inginkan, meski belum memiliki keseimbangan yang tepat seperti dulu," ujar Marquez dikutip dari GPone, Minggu (2/4/2021).

"Saya start pada urutan ke-14, dan saya berhasil meningkatkan putaran demi putaran," lanjutnya.

Hasil yang diraih pebalap bernomor punggung 93 itu cukup mendapat ancungan jempol, pasalnya pada sesi latihan bebas ketiga (FP3), Marquez sempat mengalami kecelakaan parah yang membuat motornya hancur berantakan.

Tidak sedikit pula yang mengkhawatirkan kondisi lengannya yang pernah patah tersebut, namun beruntungnya ia hanya mengalami luka memar saja.

"Pada hari Rabu, saya akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum Le Mans untuk melihat apakah saya dapat meningkatkan beban kerja di sisi fisik atau tidak. Tetapi yang pasti saya sudah merasa lebih baik secara fisik, dan itu yang terpenting," ucap Marquez. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cuek dengan Hasil GP Spanyol, Marquez Hanya Ingin Menikmati Balapan"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved