Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Hore ! THR ASN Bangka Selatan Mulai Cair Hari Ini

Kabar baik bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Pasalnya mulai hari ini, Senin, (3/5/2021) tunjangan hari raya (THR)

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Uang 

BANGKAPOS.COM.COM , BANGKA - Kabar baik bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Pasalnya mulai hari ini, Senin, (3/5/2021) tunjangan hari raya (THR) akan dicairkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Riswady, Senin (3/5/2021) menyatakan, pencairan THR dan gaji ke-13 bagi ASN telah diatur di Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2021 tentang pemberian tunjangan hari raya dan gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan Tahun 2021.

Tak hanya PP Nomor 63 Tahun 2021, Riswady menambahkan jika pencairan THR ASN di Kabupaten Bangka Selatan mengacu dengan Peraturan Bupati Bangka Selatan Nomor 20 Tahun 2021.

"Berdasarkan PP 63/2021 dan Perbup 20/2021 maka pencairan THR ASN di Kabupaten Bangka Selatan akan mulai dilakukan 10 hari sebelum lebaran yang mana bertepatan dengan hari ini sehingga mulai hari ini akan kita bayarkan," ujar Riswady kepada bangkapos.com.

Di Kabupaten Bangka Selatan lanjut Riswady, aparatur negara yang akan menerima THR antara lain 2.804 pegawai negeri Sipil (PNS), 5 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), pejabat negara dan pejabat daerah dan TNI/Polri.

Adapun THR yang akan diterima yakni berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum. 

Kendati demikian, pada tahun ini sesuai PP Nomor 63/2021 maka ASN tidak menerima tunjangan kinerja ataupun tunjangan kerja daerah maupun tambahan penghasilan pegawai.

Selain PNS dan PPPK, Riswady menyatakan jika Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan juga akan menerima THR dan Gaji ke-13. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved