Breaking News:

Hore, THR ASN Pemkot Pangkalpinang Akan Dicairkan Mulai Rabu, Pemkot Anggarkan Rp13 Miliar Untuk THR

Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mulai dicairkan, Rabu.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mulai dicairkan, Rabu (5/5/2021).

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 63 tahun 2021 yang mengatur tentang pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur negara, CPNS, TNI, Polri, dan pejabat negara lainnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto mengatakan, terkait petunjuk teknis pemberian tunjangan hari raya ASN serta surat edaran ini akan diselesaikan hari ini dan besok, hingga pencairan bisa dilaksanakan Rabu (5/5/2021) nanti.

Sementara gaji ke 13 kata Budi, baru bisa dicairkan bulan Juni mendatang.

"Besaran THR untuk ASN/PPPK seperti yang ada di daftar gaji bulan April. Yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan/umum. Sama dengan pusat tanpa TPP, akan kita cairkan Rabu tanggal 5 Mei 2021. Dan untuk gaji ke 13 nanti bulan Juni," ungkap Budi saat ditemui Bangkapos.com, di ruangannya, Senin (3/5/2021).

Kata Budi pemerintah Kota Pangkalpinang menyiapkan anggaran sebesar Rp13 Mikir untuk pencairan THR ASN 2021.

"Kita siapkan anggaran Rp13 Miliar untuk pencairan THR ASN Pemkot Pangkalpinang seluruhnya," ujar Budi.

Budi menambahkan, untuk tahun ini tidak ada batasan eselon I dan eselon II diruang lingkup Pemkot Pangkalpinang juga akan tetap mendapatkan THR.

"Berbeda dengan tahun lalu eseleon I dan eselon II tidak mendapatkan, tahun ini semuanya mendapatkan kebijakan pusat seperti itu," bebernya.

Budi menambahkan, THR untuk sekretaris DPRD juga akan mendapatkan, terdiri dari uang representasi, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

"THR untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan," sebutnya.

"Presiden mengatakan pemberian THR ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi dan daya beli masyarakat yang diharapkan nanti menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi kita," tambah Budi. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved