Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kabar Gembira, Besok Pencairan THR ASN di Pemprov Bangka Belitung

Pencairan tunjangan hari raya (THR) 2021 dan gaji ke-13 bagi ASN di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal mulai dicairkan pada, Selasa (4/5/2021).

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel, Fery Afriyanto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pencairan tunjangan hari raya (THR) 2021 dan gaji ke-13 bagi ASN di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bakal mulai dicairkan pada, Selasa (4/5/2021) besok.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sudah meneken aturan tentang THR pada Rabu (28/4/2021) lalu.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Bangka Belitung, Ferry Afriyanto, mengatakan, Peraturan Gubernur tentang petunjuk teknis pemberian tunjangan hari raya dan gaji tiga belas, serta surat edaran yang akan diselesaikan hari ini.

"Sehingga mulai besok proses pencairan THR. Besaran THR untuk ASN/PPPK seperti yang ada di daftar gaji bulan April," jelas Ferry Afriyanto kepada Bangkapos.com, Senin (3/5/2021).

“Yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan/umum. Sama dengan pusat tanpa tukin kalau di daerah tanpa TPP.”

Ferry menambahkan, kemudian THR untuk pimpinan dan anggota DPRD terdiri dari uang representasi, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

"THR untuk gubernur dan wakil gubernur terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan," lanjutnya.

Sementara Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan dirinya telah mendatangani peraturam gubernur berkaitan dengan gaji ASN dan honorer yang akan segera dicairkan.

"Saya sudah tanda tangan. Tinggal OPD mengajukam pencairan gaji ke-13 untuk honorer dan ASN," kata Erzaldi menjelaskan.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved