Breaking News:

Ramadhan 2021

Kapolda Safari Ramadan di Polres Bangka, Anang: Ada yang Pakai Masker tapi Digantung di Dagu

Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menggelar Safari Ramadan di Polres Bangka, Senin (3/5/2021).

bangkapos.com
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menyerahkan Sembako dalam Acara Safari Ramadan di Polres Bangka, Senin (3/5/2021).(Bangkapos.com/Deddy Marjaya) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat menggelar Safari Ramadan di Polres Bangka, Senin (3/5/2021). Kegiatan Safari Ramadan ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan beserta PJU dan Kapolsek jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda kembali mengingatkan agar memperketat penerapan penindakan pelanggar Prokes Covid-19. "Aturan akan dibuat oleh gubernur sehngga wali kota dan bupati tidak usah lagi buat peraturan terkait Prokes Covid-19 " katanya.

Kapolda juga mengatakan, dirinya telah melakukan rapat koordinasi membahas penindakan terhadap pelanggaran Prokes Covid 19 bersama gubernur dan pihak terkait.

Saat rapat antara lain, membahas hukuman terhadap pelanggar Prokes Covid-19 berupa denda. Namun ada keringanan denda bagi masyarakat yang keberatan, diganti hukuman berupa mengumpulkan sampah.

"Selama ini selalu dilakukan sosialiasi semua sudah capek mengingatkan masyarakat yang melanggar Prokes Covid 19 sekarang akan langsung ditindak berikan sanksi denda kalau keberatan diganti ngumpul sampah," katanya. 

Kapolda mengatakan dalam perjalanan menuju Polres Bangka dirinya melintas di depan pasar kaget penjualan takjil. Ketika itu terlihat banyak warga maupun pedagang tidak menggunakan masker, ada yang pakai masker tapi digantung di dagu.

"Inikan nggak bener saya minta jajaran mengingatkan agar benar benar menggunakan masker setiap beraktifitas," sesalnya.

Sementara itu dalam Safari Ramadan di Polres Bangka, Kapolda memberikan bantuan Sembako 200 paket.  Sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu, warakawuri, tanfidz quran dan penderita disabilitas. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved