Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kasus Positif Covid-19 di Babel Terus Meningkat, Gubernur Keluarkan Larangan Isolasi Mandiri

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengambil kebijakan terbaru untuk meniadakan isolasi mandiri.

Bangkapos,com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan arahan kepada Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa, membahas terkait penanganan kasus Covid-19 di Babel, Senin (3/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKAGubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengambil kebijakan terbaru untuk meniadakan isolasi mandiri.

Kebijakan ini diambil setelah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung sepekan terakhir.

Menurut Erzaldi, isolasi mandiri yang diterapkan oleh warga yang terkonfirmasi Covid-19 selama ini menjadi penyebab meningkatnya kasus di Provinsi Bangka Belitung.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Babel hingga Minggu (3/5/2021) kemarin, telah mencapai 13.739 kasus, dengan tambahan kasus baru 93 orang dan hari sebelumnya juga bertambah di atas seratus kasus baru setiap hari di Babel.

"Intinya saya minta kabupaten/kota untuk kembali mendirikan wisma karantina atau menyiapkan wisma karantina yang fungsinya untuk isolasi," kata Erzaldi Rosman, kepada Bangkapos.com di kantor gubernur, Senin (3/4/2021).

Erzaldi, menduga pelaksanaan isolasi mandiri yang dilaksanakan selama ini penyebab bertambahnya kasus Covid-19 di Babel.

"Jadi kita harus mengurangi isolasi mandiri, salah satu penyebab kenapa sangat meningkat kasus Covid-19 di Babel, karena isolasi mandiri itu disinyalir tidak efektif dilaksanakan secara ketat oleh masyarakat yang terkena Covid-19," ujarnya.

Mantan Bupati Bangka Tengah ini menegaskan Pemerintah Bangka Belitung akan kembali memberlakukan 3 T, tracking, testing dan treatment di tempat wisma isolasi.

"Jadi tracking kita kembalikan seperti yang kemarin tracking, testing, dan treatment itu dilakukan di ruang karantina isolasi.

Dan tidak ada lagi isolasi mandiri akan kita segera kirimkan kebijakan ini mudah- mudahan kebijakan ini kita laksanakan segera,"terangnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: El Tjandring
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved