Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran, Kodim 0431/Bangka Barat Tutup Jalur Tikus Penyebrangan

Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan, akan melakukan pengamanan seluruh jalur khusus di Kabupaten Bangka Barat.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan, akan melakukan pengamanan seluruh jalur khusus di Kabupaten Bangka Barat untuk mengantisipasi para pemudik yang nekat.

"Kalau dari kami tentunya akan semaksimal mungkin, perkiraan setengah dari kekuatan Kodim akan kami turunkan untuk pengamanan. Terkait kekuatan yang harus terbagi di tiap wilayah, karena kita juga ada posko covid-19 melakukan pengawasan terhadapnya masyarakat yang di karantina," ujar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Senin (03/04/2021).

Selain itu pihaknya menegaskan akan menempatkan sejumlah anggota, untuk menghalau para pemudik yang nekat baik yang ingin keluar pulang Bangka ataupun sebaliknya.

"Kita ini ada posko di Pelabuhan Tanjung Kalian, lalu juga di pelabuhan tikus kalau dimana itu nanti jangan sampai bocor. Kita sudah tempatkan anggota disana, tugasnya apabila ada yang datang akan dihalau kembali dan apabila yang mau keluar akan kita halang untuk keluar," jelasnya.

Lebih lanjut untuk para pemudik yang datang menggunakan jalur tikus, akan dilakukan karantina sebelum dipulangkan kembali.

"Kalau dari luar nanti akan koordinasi dengan Pemda Bangka Barat, untuk kita karantina sementara di pelabuhan. Lalu jika ada feri langsung, kita balikan menggunakan kapal feri," tegasnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan Kodim 0431/Bangka Barat, diharapkan agar masyarakat untuk patuh terhadap larangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah pusat terhitung sejak 6-17 Mei 2021.

"Berharap masyarakat dapat berkerjasama mari kita jaga, bagaimana Bangka Barat menjadi zona hijau. Gunakan masker patuhi protokol kesehatan, kalau positif lakukan karantina yang benar jangan sembarangan. Untuk masyarakat yang mau mudik jangan mudik, sayangi keluarga anda jangan sampai gara-gara anda keluarga terpapar covid-19," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved