Breaking News:

PBB Babel Hargai Keputusan MS Kabban Gabung Partai Ummat, Fokus Verifikasi Jadi Peserta Pemilu

DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghormati keputusan Ketua Umum MS Kaban, yang memilih bergabung ke partai Ummat.

Tribunnews.com
Ilustrasi - Partai Bulan Bintang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghormati keputusan Ketua Umum MS Kaban, yang memilih bergabung ke partai Ummat.

Sekretaris Wilayah PBB Babel, Biar M Yamin, menyebut keputusan MS Kaban bergabung ke partai besutan Amin Rais tersebut sebagai, langkah politik baru.

"Kami menghargai keputusan MS Kaban untuk bergabung ke Partai Umat yang dipimpin oleh menantu Amien Rais itu sebagai langkah politiknya yang baru," ujar Biar, Senin (3/5/2021) malam.

Lanjut Biar, hijrah mantan sang ketua umum PBB tersebut, tak membuat partai besutannya, merasa tersaingi.

Biar juga berharap, MS Kaban juga istiqomah dalam kontestasi perpolitikkan nasional

"Kita partai bulan bintang tidak merasa menjadi pesaing utamanya," katanya.

Apalagi kata Biar, MS Kaban memiliki pengalaman yang cukup mempuni, sehingga dirinya optimis MS Kaban bisa meramu sekaligus  menggawangi partai barunya tersebut.

"Saya rasa MS Kaban sudah berpengalaman dalam politik sangat mudah dalam mengurusi partainya yang baru,  dimana MS Kaban pernah menjadi Ketua Umum PBB dua periode yakni dari tahun 2005-2015, dan PBB waktu itu gagal lolos Parlementari Throusold dibawah kepemimpinan MS Kaban dan itu menjadi pelajarannya dipartai yang barunya yakni Partai Umat dan kita liat saja kiprahnya nanti," bebernya.

Pihaknya memilih tetap fokus membenahi inprastruktur, infrastruktur partai, kaderisasi dan pencitraan jelang konsolidasi internal dalam menghadapi verifikasi internal untuk lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang, serta lolos di KPU nanti.

"Dan informasi selanjutnya dalam waktu dekat ini kami akan  melaksanakan pelantikkan pengurus Partai Bulan Bintang Se Bangka Belitung bulan juni mendatang," pungkasnya seraya menegaskan akan  tetap solid mengikuti instruksi Ketua Umum DPP PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra dengan tagline satu komando. (Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved