Breaking News:

Peringati Hardiknas, DEMA FDKI IAIN SAS Babel Sukses Gelar Seminar Online Pendidikan

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Bangka Belitung telah menyelenggarakan seminar online pendidikan.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: El Tjandring
IAIN SAS Bangka Belitung
Seminar online pendidikan dengan tema"Menguatkan Pendidikan di Era New Normal Dalam Mewujudkan mutu Pendidikan Serta Menumbuhkan Generasi Berkarakter Pancasila", Minggu (2/05/2021). 

BANGKAPOS.COM - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (DEMA FDKI) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung telah menyelenggarakan seminar online pendidikan, Minggu (2/05/2021).

Seminar tersebut bertema, "Menguatkan Pendidikan di Era New Normal Dalam Mewujudkan mutu Pendidikan Serta Menumbuhkan Generasi Berkarakter Pancasila".

Seminar online pendidikan dengan tema
Seminar online pendidikan dengan tema"Menguatkan Pendidikan di Era New Normal Dalam Mewujudkan mutu Pendidikan Serta Menumbuhkan Generasi Berkarakter Pancasila", Minggu (2/05/2021). (IAIN SAS Bangka Belitung)

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual via Google meet. Moderator dipimpin oleh Ika Agustin Rahayu sedangkan ketua pelaksananya yakni Septio dan juga para mahasiswa lainnya yang ikut andil dalam kegiatan ini.

Semuanya adalah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN SAS Bangka Belitung.

Seminar online ini terbuka untuk umum. Para mahasiswa dan pihak lainnya cukup antusias dalam kegiatan ini. Bahkan peserta yang berpartisipasi ada yang dari luar Bangka Belitung.

Dalam seminar online ini menghadirkan narasumber yang berpengalaman dalam dunia pendidikan dan juga alumni Pascasarjana (S2) IAIN SAS Bangka Belitung yakni Amsori, M. Pd.

Amsori menyampaikan banyak yang harus direfleksikan pada momentum Hardiknas terutama hal-hal yang menyangkut kualitas dan sistem pendidikan di Indonesia.

Tujuan diselenggarakannya Seminar Online ini, kata dia, agar mahasiswa mengetahui sejauh mana capaian kurikulum dan sistem pendidikan di Indonesia.

Saat ini adalah era 4.0. Sebuah era yang ditandai dengan datangnya Pandemi Covid+19. Pandemi Covid-19 nyatanya mampu membuat lumpuh berbagai sektor.

Salah satu yang terdampak adalah sektor pendidikan. Corona telah menyebabkan dunia pendidikan diliburkan. Kampus libur. Sekolah juga libur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved