Breaking News:

Pusat Perbelanjaan Ramai Jelang Lebaran, Satgas Covid-19 Babel: Boleh Belanja Asal Patuhi Prokes

Satgas Covid-19 Babel, menyampaikan bahwa warga diperbolehkan untuk ke pasar namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan mulai ramai didatangi masyarakat menjelang Idul Fitri atau lebaran.

Satgas Covid-19 Babel, menyampaikan bahwa warga diperbolehkan untuk ke pasar namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris Percepatan, Penanganam Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan, masyarakat dipersilakan untuk berbelanja asalkan mengikuti kaidah seperti menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung.

"Masyarakat silakan berbelanja tetapi harus mengikuti kaidah protokol kesehatan. Kemudian Satgas di Kota juga diharapkan mulai gencar melakukan operasi yustisi untuk pendisiplinan di setiap pusat perbelanjaan,"jelas Mikron kepada Bangkapos.com, Senin (3/5/2021).

Dia mengakui menjelang lebaran saat ini, tak dapat dibendung keinginan masyarakat yang ingin berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

"Penegakan disiplin operasi yustisi masih bersifat sosialisasi dan himbauan, kemudian di kota PKP kemarin juga mall mulai, ramai, BTC, dan harus terus diingatkan untuk penerapan prokesnya,"terangnya.

Selain itu, dia mengatakan Satgas Covid-19 Babel bakal merevisi Perda berkaitan penegakan disiplin prokes.

"Segera kami lakukan pertama kali revisi perda nomor 10 tahun 2020 dengan adanya revisi perda diharapkan efektif dalam penerapan sanksi sosial,"terangnya.

Menurutnya, aturan daerah sebelumnya dirasakan kurang agresif dalam menindak pelanggar prokes yang melanggar selama ini.

"Ada klosul yang kurang tepat, kurang agresif, kurang garang, bagi para pelanggar, karena harus peringatan satu sampai dua kali dengan surat baru dapat ditindak. Nanti, keinginanya dapat ditindak langsung,"tegasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved