Breaking News:

Ramadhan CERIA Bersama Anak Yatim dan Dhu’afa oleh BIDIKMISI BABEL

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Untuk memaksimalkan momentum ini, BIDIKMISI BABEL yang terdiri dari

IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Gebyar Ramadhan IAIN SAS Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah.

Untuk memaksimalkan momentum ini, BIDIKMISI BABEL yang terdiri dari beberapa pengurus wilayah dan pengurus dari Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP-K (FORMASI IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung dan FORMADIKSI Universitas Bangka Belitung) menyelenggarakan kegiatan Gebyar Ramadhan yang berlangsung di Gedung Terpadu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pukul 13.00 sampai dengan 19.10 WIB, Minggu, (2/5/2021).

Adapun dalam pelaksanaannya, Gebyar Ramadhan ini mempunyai serangkaian kegiatan yang terdiri dari perlombaan antar anak dari Panti Asuhan (Sholawat dan Fashion Show Busana Muslim), Santunan, Pembagian Paket Lebaran, Ceramah Agama oleh Ustadz Indra Yaseen dan Buka Puasa Bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Janawi, M.Ag., Pembina Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Kusnadi, S.Kom., M.M., Penanggung Jawab Bidikmisi KIP-K Bangka Belitung Abdul Rohman, S.E., Ketua Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Arro'i, dan para anggota Formasi KIP-K IAIN SAS Babel.

Abdul Rahman, S.E., selaku Penanggung Jawab Bidikmisi Babel menyampaikan Gebyar Ramadhan merupakan suatu bentuk kegiatan peduli anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang dicanangkan untuk digelar setiap tahunnya ini sekaligus merupakan ajang menjalin tali silahturahmi antara mahasiswa dan alumni Bidikmisi KIP-K IAIN dan UBB serta merupakan bentuk kontribusi untuk kampus dan masyarakat sekitar. 

“Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan kegiatan Gebyar Ramadhan. Yang pertama sempat diselenggarakan 2 (dua) tahun yang lalu. Sebenarnya tahun ini hitungannya sudah 3 (tiga) kali diselenggarakan, namun karena terkendala kondisi pandemi Covid-19 jadi tahun kemarin tidak terlaksana.”, ujar Rahman.

Ketua Pelaksana, Siti Nuraisyah  mengatakan, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan meriah. Harapannya semoga kedepan dapat lebih meriah dan lebih lebih baik lagi agar bisa mengundang lebih banyak anak-anak yatim se-Bangka maupun se-Bangka Belitung.”, tuturnya.

“Tak lupa pula, kami turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua hadirin serta donator dan sponsor dalam kegiatan kami pada tahun ini yakni dari Kabupaten Bangka, Abdillah Konveksi, Mahesvektor, Bank SumselBabel, serta seluruh warga Sungailiat dan Pangkalpinang yang telah membantu memberikan dukungan materi sampai terlaksananya kegiatan ini dengan baik”, tambahnya.

Kusnadi, Pembina Formasi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung mengaku bangga dengan adanya acara Gebyar Ramadhan II yang diadakan oleh Formasi KIP-K Bangka Belitung.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved