Breaking News:

Resmi Jadi Anggota DPRD Babel, Edi Junaidi Fokus Sesuai Bidang di Komisi II

Edi Junaidi Foe resmi menjadi anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Edy Junaidi Foe. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mengenakan tuxedo berwarna hitam dengan dasi biru, Edi Junaidi Foe terlihat semringah saat rekan-rekan wakil rakyat memberikan ucapan atas pelantikannya.

Tak hanya itu momen berfoto untuk mengabadikan kenangan bersama istri, anak dan cucunya mewarnai ruang Paripurna DPRD Babel, Senin (3/5/2021) siang.

Kini, dia telah resmi menjadi anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 yang dilantik langsung oleh Ketua DPRD Babel Herman Suhadi.

Rasa syukur dan bangga tak henti dilontarkannya manakala telah diberi kepercayaan untuk mengemban amanah menjadi penyampai aspirasi rakyat untuk penentuan kebijakan pemerintah nantinya.

Sebagai perwakilan Fraksi Demokrat yang menganti Aditya Rizki Pradana ini, tentu dia berniat memberikan kinerja yang terbaik dalam sisa masa jabatan ini.

Anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Edy Junaidi Foe.
Anggota DPRD Bangka Belitung Pengganti Antarwaktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Edy Junaidi Foe. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Pria usia 57 tahun ini mengaku segera berfokus pada sektor perkebunan dan perikanan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai anggota Komisi II.

"Kita bergerak berdasarkan fungsi dari pada komisi, sekarang itu di komisi dua, yang akan dikembangkan itu disektor perkebunan dan kelautan," ujar Edy saat ditemui bangkapos.com usai pelantikan.

Dikisahkannya, sebelum menjadi anggota legislatif, pria daerah pilih (dapil) Bangka Selatan ini adalah seorang penguasa.

"Dulu hanya pengusaha biasa, bisnis sepeda motor. Di dunia politik saya sudah lama, sudah hampir 20 tahun jadi anggota partai," kata Edy.

Menurut pandangan ayah tiga orang anak ini, menjadi anggota DPRD harus menjadi perantara masyarakat.

"Sampai sejauh ini, giat yang akan dilakukan menyesuaikan diri dan bekerja sesuai dengan tupoksi di komisi dua," kata Edy. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved