Breaking News:

Tahun 2021, Baznas Bangka Tengah Targetkan Rp 3,5 Miliar Dana Santunan Disalurkan Ke Masyarakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah menargetkan dana santunan yang didapatkan tahun 2021 sebesar Rp 3,5 miliar.

Bangkapos.com/dokumentasi
Ketua Baznas Bangka Tengah, H Hasyim Syakroni. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah menargetkan dana santunan yang didapatkan tahun 2021 sebesar Rp 3,5 miliar untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

"Target kita realisasi tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 3,5 miliar. Untuk kemaren kita targetnya Rp 2,5 Miliar dan Alhamdulilah terealisasi Rp 2,6 Miliar,"kata Ketua Baznas Bangka Tengah, H Hasyim Syakroni.

Kata H Hasyim, meningkatnya target capain pada tahun ini disebabkan karena semakin banyak pihak atau instansi yang ikut berpartisipasi.

"Insya Allah kita yakin target ini bisa tercapai, karena sekarang anggota Polri juga sudah ikut memberikan santunan. Pada dasarnya untuk Polres bangka Tengah sudah 100 persen. Sedangkan untuk pengusaha-pengusaha, dan juga masyarakat sudah banyak yang ikut berpartisipasi," ujarnya.

Bahkan dengan target saat ini, ia pun optimis akan semakin banyak warga yang ikut terbantu.

"Dengan target 3,5 Miliar, InsyaAllah warga kita dapat terbantu dan kita akan terus bantu sebisanya, di mana kita juga sudah komitmen kerja sama dengan pemerintah daerah dan Tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) juga satu pintu alias bayar ke sini,"ungkapnya.

Sampai saat ini ia menuturkan kurang lebih sudah ada 3,8 ton beras dan uang senilai 56 juta yang masuk melalui dana CSR.

"Sekarang sudah masuk kurang lebih 3,8 ton beras dan uang sebanyak 56 juta, di mana itu semua asalnya dari perusahaan sawit, tambak udang dan lainnya," tuturnya.

Sementara itu selama ramdahan, pihak Baznas Bangka Tengah pun telah menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah selama Ramadhan kita (Baznas Bateng - red) sudah menyalurkan dana baznas setiap safari ramadhan bersama bupati satu desa kurang lebih ada 15 orang penerima dalam bentuk uang sebesar Rp 250 ribu dan sembako kurang lebih ada 20 orang setiap  desanya,"kata  H Hasyim kepada Bangkapos.com, Senin (3/5/2021).

Lebih lanjut, pihaknya juga mendapatkan dana bantuan dari Baznas Provinsi Bangka Belitung sebesar Rp 50 juta yang akan disalurkan kepada guru-guru pesantren dan mualaf.

"Santunan yang diberikan baik oleh provinsi, instansi dan masyarakat akan kita salurkan langsung ke warga. Dan kita juga selama ramadhan ini telah mengeluarkan bantuan pengobatan kepada masyarakat sebesar Rp 45 juta," ucapnya.

Dia berharap dengan target Rp 3,5 miliar ini bisa terealisasi, sehingga santunan yang didapat bisa terus diberikan kepada warga yang membutuhkan. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved