Breaking News:

Usai Galang Dana, Hima Prodi TBI IAIN SAS Babel Salurkan Bantuan

Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga usai, mahasiswa yang tergabung dala

IAIN SAS Bangka Belitung
Mahasiswa yang tergabung dalam Hima Prodi TBI dan DEMA FT IAIN SAS Babel lakukan aksi galang dana peduli panti asuhan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum juga usai, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris (Hima Prodi TBI) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA FT) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  melakukan aksi galang dana peduli panti asuhan yang bertajuk “Penggalangan Dana dan Konser Amal Bersama Anak Yatim Piatu.”

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 30 April 2021 sampai dengan 2 Mei 2021.

Dimana pada hari pertama aksi mereka lakukan dengan turun kebeberapa titik lampu merah di seputar Pangkalpinang dan menghampiri para pengendara dengan memberikan masker sebagai bentuk timbal balik.

Hari kedua aksi galang dana dilakukan dengan menggelar konser amal yang berlangsung di alun-alun kota Pangkalpinang.

Di hari terakhir, mereka mengunjugi panti asuhan Ad-Dhuha sebagai objek yang dituju untuk menyerahkan hasil donasi dan buka puasa bersama.

Sebagaimana dijelaskan oleh Muhammad Muhajirin selaku ketua pelaksana, dalam wawancaranya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada anak-anak panti yang khususnya berada di wilayah Bangka Belitung.

“Untuk saat ini penggalangan dana kita mulai dari panti asuhan Ad-Dhuha yang berada di Kecaman Gerunggang, kota Pangkalpinang. Semoga kedepannya kita dapat membantu panti asuhan yang lain,” ujar jirin, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat Bangka Belitung dengan memberikan donasi terbaik mereka untuk anak yatim piatu.

Hasil donasi tersebut diserahkan kepada pihak pengurus panti pada Minggu, 2 Mei 2021.

“Alhamdulillah, galang dana kita berlangsung lancar dan banyak warga Pangkalpinang yang memberikan donasi kepada mahasiswa yang menghampiri mereka ketika di lampu merah. Pada hari minggu ini hasil donasi kami serahkan kepihak pengurus panti asuhan Ad-Dhuha,” tutur Muhajirin.

Ditambahkannya, apa yang dilakukan kali ini merupakan wujud peran mahasiswa sebagai agent of change yang harus membuat gebrakan solidaritas guna membantu sesama.

Muhajirin berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak yang ada dipanti asuhan.

Kegiatan ini juga diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa IAIN SAS BABEL untuk menumbuhkan rasa peduli dan membentuk karakter saling tolong menolong.Tentu kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang berkenan menyumbang, Ujar Muhajirin. (*)

Penulis :  Ayaknan / Tika Melinda

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved