Breaking News:

Berita Pangkalpinang

ACE Hardware Pangkalpinang Serahkan 320 Baju Hazmat untuk Pemerintah Kota Pangkalpinang   

ACE Hardware Pangkalpinang melalui Kawan Lama Foundation serahkan 320 baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang,

bangkapos.com
ACE Hardware Pangkalpinang melalui Kawan Lama Foundation serahkan 320 baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rumah Sakit, Puskesmas, dan petugas pemakaman covid-19, Selasa (4/5/2021) di kantor Wali Kota Pangaklpinang. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- ACE Hardware Pangkalpinang melalui Kawan Lama Foundation serahkan 320 baju hazmat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Rumah Sakit, Puskesmas, dan petugas pemakaman Covid-19, Selasa (4/5/2021) di Kantor Wali Kota Pangaklpinang.

Serah terima donasi tersebut dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Pangkalpinang.

Store Manager Operasional ACE Pangkalpinang, Beno, Selasa (4/5/2021) mengatakan, ACE berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar donasi yang disalurkan diterima oleh pihak yang tepat dan benar-benar membutuhkan.

"Tahun ini secara keseluruhan, kami menargetkan hingga lebih dari 30.000 APD dan alat kesehatan berupa baju hazmat, sarung tangan lateks, face shield & kacamata pelindung, juga thermometer infrared," kata Beno kepada Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

Kata Beno, sebelumnya ACE sudah memberikan donasi kepada lebih dari 26 rumah sakit milik pemerintah yang tersebar di 25 kota.

"Kami melihat Puskesmas juga membutuhkan bantuan serupa, oleh karena itu kami menargetkan lebih banyak lembaga yang terbantu. Begit juga para petugas pemakaman Covid- 19 yang juga membutuhkan perhatian serupa mengingat setiap hari selalu ada korban meninggal karena Covid-19," jelasnya.

Tak hanya itu, Beno mengatakan hal ini juga dalam rangka menyambut ulang tahun ACE ke-25, ACE mengadakan program donasi APD dan alat kesehatan untuk sejumlah RS rujukan pemerintah, pemerintah kota, panti asuhan dan panti werda di 25 kota - Awal tahun 2021, ACE mendonasikan baju hazmat, alat pengukur suhu badan, face shield, kacamata pelindung, dan sarung tangan pelindung kepada Petugas Medis Puskesmas, dan Petugas pemakaman Covid-19 yang tersebar di lebih dari 30 kota.

"Kawan Lama Foundation merupakan yayasan yang menaungi seluruh kegiatan CSR Kawan Lama group termasuk ACE didalamnya dengan mengusung 4 pilar yakni Kemanusiaan, Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan Masyarakat. ACE masih akan terus membantu para tenaga medis sebagai salah satu garda terdepan dengan menargetkan penyebaran di lebih banyak kota, terutama di kota-kota zona merah," paparnya.

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam yang menerima langsung donasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada ACE Hardware sudah peduli dengan penangan Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"320 baju hazmat ini nantinya akan langsung dikelola oleh Dinas Kesehatan kita, dibagikan kepada Puskesmas kita yang memang membutuhkan. Kami ucapkan terimakasih kepada ACE Hardware yang sudah membantu kami semoga ini bisa bermanafaat untuk kita seshai kebutuhan," katanya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved