Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jamin Rasa Aman saat Lebaran Polda Bangka Belitung Lakukan Rakor Persiapan Operasi Ketupat

Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Rapar Kordinasi (Rakor) lintas sektoral tentang kesiapan pelaksanaan operasi ketupat Menumbing

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menunjukan SIM yang baru diperpanjang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Rapar Kordinasi (Rakor) lintas sektoral tentang kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Menumbing jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021, Selasa (04/5/21)

Rakor berlangsung di Gedung Tribrata Polda Babel, dihadiri  Kapolda Kepulauan Bangka  Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani, Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi, Pejabat Utama Polda beserta forkopimda.

Selain itu dihadiri instansi terkait Dinas Perhubungan, Basarnas, Kanwil Menag, Ketua MUI, GM PLN, Jasa Raharja, Angkasa Pura II serta Sat Pol PP.

Anang menyebut rakor lintas sektoral dilaksanakan sebagai sarana evaluasi dan peningkatan kualitas kinerja. khususnya terkait kesiapan pengamanan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurutnya, permasalah yang timbul akhir-akhir ini menjadi dampak pengaruh perkembangan lingkungan berskala nasional baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan terutama adanya dampak covid-19 sehingga hal ini diprediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di masyarakat.

"Guna menghadapi ini maka pada hari ini kita laksanakan rakor kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat agar ditemukan solusi yang tepat sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,"  jelas Anang

Untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat yang akan merayakan hari raya, pihaknya  bersama instansi terkait akan menggelar Operasi Ketupat 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum.

"Oleh karena itu rakor ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan pola tindak dalam kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah diwilayah Bangka Belitung." pungkasnya.

Dari rakor ini, diharapkan dapat  memberikan gambaran umum rencana masing-masing dalam rangka pelayanan aspek yang dibutuhkan masyarakat pada perayaan hari raya Idul Fitri.

"Dengan demikian, hasil rapat kordinasi yang dilaksanakan hari ini dapat diintegrasikan dalam rencana kegiatan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat secara lebih efektif dan efesien," kata Anang.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved