Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Jelang Larangan Mudik Lebaran, Satgas Bangka Belitung Dirikan Tiga Posko Covid-19, Awasi Jalur Tikus

Menjelang larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Satgas Covid-19 Babel telah mendirikan tiga posko

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Satgas Covid-19 Babel telah mendirikan tiga posko untuk melakukan verifikasi data dan pengamanan antisipasi mudik lebaran.

Sekretaris satgas Percepatan penanganan Covid-19 Babel, Mikron antariksa mengatakan, posko tersebut berada di tiga tempat terpisah.

Posko berada di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bandara HAS Hanadjoedin Belitung dan Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat.

"Pada pos ini nanti banyak tim tergabung, baik dari kepolisian, TNI, Satgas Covid-19, dan lainya, jadi nanti akan lebih ketat mengawasi masyarakat yang berani mudik," jelas Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

Dia menambahkan, berdasarkan laporan dari Satgas di daerah Belitung dan Bangka Barat, pemudik sudah ramai untuk mencuri star keluar dari Babel melalui jalur pelabuhan.

Ia menegaskan, apabila masyarakat yang nekat mudik pihaknya akan meminta calon penumpang tersebut untuk kembali pulang ke rumah.

"Bagi yang nekat juga, nanti tidak boleh berangkat, jadi kita minta pulang ke rumah, tidak boleh berangkat," tegas Mikron.

Kemudian, kata Mikron pihaknya juga bersama pihak  TNI/Polri terus berupaya mengantisipasi penggunaan pelabuhan tikus yang digunakan sebagai jalur mudik lebaran.

"Tentunya itu diantisipasi agar tidak ada warga yang menggunakan jalur tikus untuk mudik," katanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved