Breaking News:

Berita Sungailiat

Juara 1 PPD 2021, Pemkab Bangka Dapat Reward DID Rp16 Miliar

Keberhasilan Kabupaten Bangka menjadi Terbaik Pertama Tingkat Kabupaten dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang digelar

bangkapos.com
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Keberhasilan Kabupaten Bangka menjadi Terbaik Pertama Tingkat Kabupaten dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 yang digelar Kementerian PPN/Bappenas dan diumumkan dalam Musrenbangnas 2021 yang dibuka Presiden RI Jokowi secara virtual di Istana Negara Jakarta, Selasa (04/05/2021) disambut suka cita Bupati Bangka Mulkan dan seluruh stakeholder yang hadir.

Atas keberhasilan itu, Pemkab Bangka akan mendapatkan reward berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp16 miliar dari pemerintah pusat.

"Iya Alhamdulillah atas prestasi ini untuk juara pertama mendapat reward tambahan dana FID sebesar Rp16 miliar dari pemerintah pusat. Kalau Tahun 2020 lalu kita juara tiga nasional mendapatkan reward DID sekitar Rp8 miliar," kata Mulkan, Bupati Bangka usai kegiatan Musrenbangnas secara virtual di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (4/5/2021).

Diharapkannya, mudah-mudahan kondisi keuangan pemerintah pusat tetap stabil sehingga tidak terjadi pemotongan terhadap dana FID bagi Kabupaten Bangka

"Alhamdulillah untuk prestasi meraih WTP kita mendapatkan reward DID Rp8 miliar, juara satu PPD 3021 dapat Rp16 miliar dan juga dapat reward dari lomba inovasi-inovasi lainnya sehingga total dana DID Kabupaten Bangka Tahun 2021 ini sekitar Rp46 miliar," ujar Mulkan.

Menurutnya reward dana DID dari pemerintah pusat inilah yang bisa digunakan untuk membantu melakukan pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Karena itulah kenapa saya selama ini terus melakukan stressing kepada seluruh OPD sebagai pengampuh dana-dana transfer pusat ini melakukan seluruh kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena kita maklumi saat kondisi ekonomi saat ini sangat sulit mendapat dan menggali dana PAD, jangankan masyarakat untuk membayar pajak untuk mencari makan mereka sehari-hari saja sedang susah saat ini," kata Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved