Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kabar Gembira, Hari ini THR ASN dan PKK Pemkab Bangka Tengah Mulai Cair

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Selasa (4/5/2021) mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)

Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah Cherlini 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah hari ini, Selasa (4/5/2021) mulai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedangkan untuk pegawai kontrak kegiatan (PKK) atau honorer, Pemkab Bateng  juga telah menyalurkan THR sejak Kemarin, Senin (3/5/3021).

"Sebenarnya kemarin itu kita sudah ajukan untuk pencairan THR PNS ini, namun berhubung masih persiapan berkas jadi hari ini mulai kita cairkan. Tetapo untuk PKK atau honorer ini sudah kita cairkan sejak kemarin (Senin -red)," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Tengah Cherlini, kepada Bangkapos.com, Selasa (4/5/2021).

Diketahui besaran anggaran yang disiapkan Pemkab Bangka Tengah untuk THR bagi ASN ini sebesar Rp 13 miliar dan untuk THR PKK sebesar 2,5 miliar.

"Untuk PKK ini ada 2.245 orang penerima THR yang memang sudah terdaftar Nomor Registrasi Pegawai Kontrak Kegiatan (NRPKK ) dan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menerima total ada 2.913 orang," jelas Cherlini.

Adapun THR yang diterima PNS, yakni berupa tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

Namun, ia mengatakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63/2021 maka ASN tidak menerima tunjangan kinerja ataupun tunjangan kerja daerah maupun tambahan penghasilan pegawai.

"Besaran THR yang diterima bagi ASN sesuai dengan golongan dan untuk tunjangan kinerja ini memang sejak dua tahun terakhir memang sudah tidak ada lagi. Sementara untuk PKK atau honorer THR yang diterima sebesar Rp 1 Juta," ucapnya.

Sesuai peraturan menteri keuangan, ia mengimbau kepada seluruh ASN dan PKK ini untuk memanfaatkan dana THR ini sebaik-baiknya.

"Jadi untuk penyaluran ini dilakukan bertahap dan kita berharap THR ini dimanfaatkan sebaiknya agar juga perekonomian juga bisa berjalan dan berputar,"  ungkap Cherlini/
(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved