Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Bangka Belitung Ungkapkan Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Kamtibmas

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut  dampak virus Covid-19 diprediksi dapat mempengaruhi dinamika.

Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyebut  dampak virus Covid-19 diprediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di masyarakat.

Beberapa permasalahan yang timbul  akhir-akhir ini menjadi dampak pengaruh perkembangan lingkungan berskala nasional baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan negara.

"Untuk menghadapi permasalahan dan potensi ancaman tersebut maka hari ini, kita  rakor kesiapan agar ditemukan solusi yang tepat, sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan idul fitri tahun ini dapat berjalan aman dan lancar," kata Anang

Menurut Anang,  dinamika kegiatan masyarakat menuntut peningkatan pengamanan dan pelayanan Polri terhadap  masyarakat guna menjamin situasi yang kondusif agar proses kegiatan masyarakat berlangsung aman dan lancar.

Tidak berdampak negatif pada sektor keamanan, sektor sosial ekonomi, dan sosial budaya yang dapat bermuara pada ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Selain itu, seringkali membawa implikasi pada stabilitas keamanan dan ketertiban serta kelancaran dan keselamatan lalu lintas, seperti terhambatnya pasokan dan pendistribusian BBM, hingga kenaikan harga sembako

"Melalui rakor lintas sektoral ini kita mantapkan sinergi dalam pelayanan kepada masyarakat untuk mengurangi dampak penyebaran virus covid-19 dengan tidak mudik pada saat menjelang dan sesudah perayaan Idul Fitri ," harapnya.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved