Breaking News:

Ramadhan 2021

Mutiara Ramadhan : Ramadhan Melatih Displin Diri

Alhamdulillah tidak terasa kaum muslim sudah melewati pertengahan bulan puasa di Tahun 2021.

Mutiara Ramadhan : Ramadhan Melatih Displin Diri
istimewa
Ketua Pembina Yayasan IKEBANA, Sekretaris PW DMI Bangka Belitung serta Kordinator Da’I Bina Umat ( DBU) Kabupaten Bangka, H Suhardan. (Ist).

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Alhamdulillah tidak terasa kaum muslim sudah melewati pertengahan bulan puasa di Tahun 2021.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan kita melaksanakan puasa dari awal tetapi Rahmat Allah di 10 hari pertama telah membawa kita di 10 hari kedua sebagai maknah bulan maghfiroh dan berharap berakhir di 10 hari ketigah sebagai bulan yang menyelamatkan kita dari siksa api neraka.

Bersyukur bagi siapa pun yang saat ini yang jauh sebelumnya sudah mempersiapkan ramadhan ini dengan sunguh sungguh seperti yang diajarkan nabi.

Nabi kita memberi isyarat kepada kita bahwa ada bulan yang suci bulan yang mulia bulan yang membawa berkah bulan penuh rahmat bulan penuh pengampunan bulan agung bulan kita dianjurkan untuk banyak berdoa mengerjakan sebanyak- banyaknya amal sholeh karena sekecil dan sedikit apapun amal sholeh di bulan Ramadhan Allah akan mengganjarkan dengan pahala yang berlipat lipat. Wallahu a'lam bishawab.

Nabi pun mengajarkan kita semangat menghadapi Ramadhan dengan doa yang special kepada umatnya agar Ramadhan dijalankan dengan penuh pertolongan Allah yang lazim diucapkan ketika masuk bulan rajab:

Allahumma bariklana fi Rajaba wa Sya’bana wa ballighna Ramadhan.
Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.”

Subhanallah walhamdulillah memang tuntunan yang luar biasa dari baginda kita nabi Muhammad SAW agar banyak umatnya dulu hingga nanti sampai hari akhir, benar-benar mendapatkan bulan penuh kemuliaan ini dengan sebaik baiknya bahkan ditambah lagi dengan doa agar kita diselamatkan di bulan ramdhan.

“Allahumma sallimni ila ramadhan wa sallim li ramadhan wa tasallumahu minni taqabbalan” (Ya Allah selamatkanlah kami hingga bulan ramadhan ke depan, dan pertemukan untuk bulan ramadhan dan terimalah seluruh amal kami pada bulan ramadhan).

Dan disunahkan berdoa Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu'anni. Artinya: "Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Pemurah, dan menyukai memberikan maaf, maafkanlah aku" setiap selesai sholat taraweh.

Sebagian yang sering didengungkan oleh bilal dalam pelaksanaan sholat taraweh bersama di masjid masjid.atau di qiyamul lail malam lailatuqodar.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved