Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Paripurna RPJMD Bangka Selatan, Erwin: Semoga Dapat Memajukan Daerah  

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal

bangkapos.com
Penyerahan berkas dalam kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bangka Selatan di DPRD Kabupaten Bangka Selatan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Tahun 2021-2026, Selasa (4/5/2021).

Sebelum pelaksanaan penandatanganan nota kesepakatan ini, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid pada Kamis, (1/4/2021) lalu telah memaparkan rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka Selatan 2021-2026.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi selaku Pimpinan Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021-2026 menyatakan jika pemaparan telah dilakukan sehingga DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengeluarkan Keputusan DPRD Kabupaten Bangka Selatan Nomor 5/2021.

"Pemaparannya sudah dilakukan dan sekarang ini kita sudah melakukan penandatanganan nota kesepakatannya. Harapan kita semua adalah agar program-program yang telah disampaikan dapat membantu kemajuan dan kebaikan bagi Kabupaten Bangka Selatan," ujar Erwin Asmadi, Selasa (4/5/2021).

Demi kebaikan Kabupaten Bangka Selatan, Erwin mengakui berupaya mendukung program yang telah disampaikan dan disepakati, namun demikian pihaknya tetap akan melakukan pengawasan sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyebutkan jika RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bangka Selatan disusun agar mampu menjawab seluruh permasalahan dan tantangan yang dihadapi daerah.

RPJMD Kabupaten Bangka Selatan lanjut Debby merupakan acuan dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan hingga lima tahun mendatang.

"Melalui RPJMD inilah visi dan misi, tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, arah kebijakan dan sebagainya dapat dicapai dan direalisasi," tambah Debby, Selasa (4/5/2021).

Untuk itu, Debby atau yang akrab disapa Bunda Debby berharap agar pembanguan di lima tahun ke depan dapat memberikan manfaat yang baik bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan.

Bunda Debby menambahkan secara rinci menyebutkan tujuh Prioritas Pembangunan RPJMD Kabupaten Bangka Selatan 2021-2026 yaitu pertumbuhan ekonomi, ekonomi kreatif dan UMKM, pembangunan SDM, pariwisata dan wajah kota, infrastruktur, transformasi digital dan juga pemberdayaan masyarakat.

Tak hanya itu, Debby menyebutkan tujuh sasaran Pembangunan RPJMD Kabupaten Bangka Selatan 2021-2026 yaitu meningkatnya pertumbuhan ekonomi, menurunnya tingkat kesenjangan ekonomi masyarakat, terwujudnya kualitas infrastruktur kewilayahan yang handal dan berkelanjutan, meningkatnya tingkat pendidikan masyarakat, meningkatnya tingkat kesehatan masyarakat, terkendalinya laju pertumbuhan penduduk dan terwujudnya reformasi birokrasi yang efektif, efisien, responsif, bersih dam akuntabel. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved